Bupati Batu Bara Serahkan Buku Bank Bantuan Usaha

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat serahkan buku Bank bantuan usaha.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara menyerahkan buku bank untuk bantuan sosial penguatan modal usaha bagi Lansia dan Penyandang disabilitas (cacat), di aula Kantor Camat air Putih, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (12/01/2021).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari SE menyampaikan bantuan yang diberikan kepada Lansia dan penyandang disabilitas bertujuan untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid – 19 dan pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Semgoa bermamfaat, karena yang menerima bantuan tersebut orang-orang pilihan kepala desa”.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara Ishak Liza SP.d mengatakan bantuan yang diberikan kepada lansia dan penyandang disabilitas produktif yang memiliki usaha guna penguatan modal usaha dalam pengembangan serta pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid – 19.

“Penerima Sebanyak 210 orang, bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID), dimana Lansia Produktif Rp 2 juta dan penyandang disabilitas produktif Rp 5 juta”, jelas Ishak.

Sementara itu, salah satu penemerima Penyandang disabilitas produktif Ruslan Samosir (60) warga Desa Suka Raja, Dusun IV Kecamatan Air Putih, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas Sosial, Kecamatan dan Desa.

“Terima kasih Pada Bupati Batu Bara dan Dinas Sosial, mudah – mudahan bantuan ini terus berlanjut untuk lansia dan bagi kami penyandang disabilitas”, ungkapnya.(DS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini