Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Tinjau Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat tinjau prokes  tempat wisata di pantai sejarah.

Batu Bara, Metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan Bupati Batu bara Ir.H.Zahir, MAP tidak ingin kecolongan Penyebaran Covid 19 di Awal tahun 2021.  

Di awal  Pergantian tahun  baru 2021  tepatnya di hari Jumat (1/1/2021) libur  panjang bersama di lakukan oleh para pekerja  dan perkantoran di wilayah Kabupaten Batu Bara. Sudah tentu waktu cuti ini akan menjadi kesempatan warga untuk bersama keluarga  melakukan liburan ketempat tempat wisata.

Kabupaten Batu Bara memiliki banyak tempat wisata, jelasnya ada 2 pulau wisata dan 5 pantai  terkenal  sebagai obyek  wisata  unggulan, Pulau Salah Nama, Pulau Pandang, Pantai Alam Datuk, Pantai Jono, Pantai  Sejarah, Pantai Bunga dan Pantai Kuala. Ini semua akan menjadi  incaran para wisatawan baik Luar maupun dalam wilaya Kabupaten Batu Bara ini sendiri.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH beserta Bupati Batu bara Ir.Zahir. MAP tak ingin kecolongan dengan akan terjadinya penyebaran Covid 19 yang dibawa para wisatawan di karnakan pastinya  para wisatawan tidak  taati  protokol kesehatan,  disebab kan banyaknya para pengunjung yang melakukan wisata alam pantai di Kabupaten Batu Bara.


Pemerintah kabupaten Batu Bara akan mengantisipasi dengan melakukan Patroli protokol kesehatan  dan akan menyiagakan Personil TNI - POLRI di bantu oleh pemkab Batu bara  dinas kesehatan, BPBD juga Satpol PP.  Untuk kita  pos kan di seluruh titik Tempat wisata pantai yang ada di kabuoaten Batu bara ini.  Di jelaskan Bupati Batu bara  Ir. Zahir, MAP kepada awak media saat melakukan peninjauan bersama Kapolres Batu Bara.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH  mengatakan," kami dari  Kepolisian Polres Batu bara akan terus berpatroli  setiap hari selama musim liburan ini. Kami akan melakukan himbauan tentang protokol kesehatan dan akan memberikan hukuman kepada para pengunjung  yang melakukan pelanggara  tentang protokol kesehatan ini.

"Sebelumnya kami akan menghimbau kepada para pemilik Lapak lapak wisara  untuk turut melakukan anjuran pemerintah  tentang menyediakan air dan pencuci tangan  di tempat  mereka masing masi untuk para wisatawan yang datang ke tempat mereka," ucap Kapolres.

Ditambahkannya, Ini akan kami lakukan selama  masa Pandemi Covid 19 Masih ada ,  Semua yang kami lakukan  dalam melakukan Raziah protokol Kesehatan adalah untuk kita semua, agar bisa terhindar  dari Penyebaran Penyakit mematikan dan belum ada kepastian obatnya.

"Agar bisa terhindar dari Razia Protokol kesehatan Para wisatawan dan pemilik usaha harus  mentaati  3M. Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Kami dan pemerintah daerah berharap semua berjalan lancar dan himbauan Protokol kesehatan ini dapat  ditaati masyarakat  yang melakukan aktifitas  melakukan liburan," tandas Kapolres. (MK/DS)




Share:
Komentar


Berita Terkini