Rombongan Keluarga Asal Deli Serdang Terjebak Banjir di Sergai

Editor: metrokampung.com
Petugas mengevakuasi rombongan yang hendak berwisata.

Kotarih, metrokampung.com
Satu keluarga yang terdiri dari 11 orang warga asal Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, gagal berwisata di lokasi pemandian Batu Jalur Desa Perbahingan Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai karena terjebak air bah, Selasa (12/1/21).

Informasi dihimpun rombongan keluarga tersebut tiba ke lokasi mengendarai mobil Avanza hitam  BK 1769 VS, Senin (11/1/21) sekira pukul 17.00 wib.
 
Akan tetapi, sekira pukul 19.00, tiba-tiba turun hujan deras dan rombongan satu keluarga tersebut belum keluar dari area dan berteduh di gubuk yang ada di lokasi. Di luar dugaan tiba-tiba air Sungai Batu Jalur banjir hingga air menutup jalan keluar pemandian.
 
Warga sekitar yang mengetahui hal itu, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kotarih.   Kemudian personil Polsek Kotarih melakukan cek TKP dan melihat beberapa orang terjebak banjir dan berada di tempat yang lebih tinggi di perbukitan di tengah sungai dan tak bisa keluar atau menyebrang disebabkan sungai banjir.
 
Selanjutnya petugas berkordinasi dengan Basarnas dan PMI. Kemudian membentuk tim gabungan guna menyelamatkan sekeluarga yang terjebak air bah di pemandian Batu Jalur tersebut.
 
Berpacu dengan waktu sekira  pukul 23.00 WIB, tim Basarnas tiba di TKP dipimpin M Yunus sebanyak 15 personel dan rombongan PMI Deli Serdang guna menyelamatkan korban yang terjebak banjir.
 
”Sambil menunggu air lebih surut lagi dan usaha penyelamatan dari Basarnas dan personel Polsek Kotarih akhirnya Selasa tengah malam warga tersebut berhasil di evakuasi melalui jalan dari pinggiran sungai karena debit air sudah mulai surut dan semua dapat selamat,” terang Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Kotarih Iptu D Panjaitan kepada wartawan.
  
Setelah dievakuasi, lanjut Kapolres,  rombongan keluarga langsung pulang dan mobil Avanza masih di lokasi pemandian Batu Jalur namun di titip jaga ke desa. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini