Gelar Rakor Golkar Dairi, Ketua Golkar Dairi Eddy Berutu: Pengurus Harus Berperan Aktif Di Tengah Masyarakat

Editor: metrokampung.com


Sidikalang, metrokampung.com
Segenap Pengurus Harian Partai Golkar DPD TK. II Kabupaten Dairi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan 15 Pengurus Tingkat Kecamatan dalam rangka konsolidasi internal antar pengurus, serta pendistribusian tugas-tugas kepartaian agar terlaksana hingga ke tingkat desa yang ada di 15 Kecamatan di Kabupaten Dairi. Rapat koordinasi ini digelar di gedung Partai Golkar DPD Tk. II Kabupaten Dairi yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Rabu (24/02/2021).


Rakor tingkat Kecamatan se-Kabupaten Dairi ini dipimpin oleh Ketua DPD tingkat II Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang dipandu oleh Sekretaris DPD Tk. II Partai Golkar, Sabam Sibarani dengan dihadiri Ketua dan Sekretaris tiap-tiap Kecamatan. 

Namun rakor ini harus dilakukan lewat video confrence (vicon), karena di waktu yang bersamaan Ketua DPD TK. II Partai Golkar, Dr Eddy Keleng Are Berutu yang sehari-hari menjabat sebagai Bupati Dairi sedang melakukan tugas kunjungan kerjanya di luar kota.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD II Golkar Dairi, Eddy Berutu langsung menyapa semua peserta Rakor sembari meneriakkan yel-yel partai 'Golkar Indonesia, Indonesia Golkar, yang diikuti pekikan yang sama dari para peserta Rakor yang hadir.


Dalam arahannya, Ketua DPD II Golkar Dairi, Eddy Berutu menyampaikan bahwa pengurus Kecamatan baik itu Ketua dan Sekretaris yang diundang dalam Rakor tingkat Kecamatan se-Kabupaten Dairi ini merupakan jabatan yang begitu strategis di dalam tubuh Partai Golkar. Dimana peran dan andilnya sangat diharapkan bisa hadir dan memberi karya di tengah-tengah masyarakat Dairi.


"Sehingga saya pesankan agar para pengurus dengan jabatan strategis itu berpartisipasi aktif, membesarkan partai Golkar, di daerah-daerah masing-masing hingga ke tingkat desa yang ada di tiap-tiap Kecamatan," ujar Ketua DPD II Golkar Dairi, Eddy Berutu.


Ia melanjutkan, Partai Golkar adalah partai yang besar, dan untuk wilayah Kabupaten Dairi memiliki kursi terbanyak di Dewan. Sehingga menurutnya diperlukan berbagai kerja-kerja nyata untuk mempertahankan kebesaran partai ini.


"Golkar adalah partai terbesar dan memiliki kursi terbanyak, ini harus terus dipertahankan. Jangan berpolitik di dalam partai Golkar. Karena konstituen itu berada di luar, jangan jadi jago kandang," tegas Eddy Berutu.


Arahan lain yang menjadi penting untuk dilakukan disampaikan Ketua DPD II Golkar Dairi, Eddy Berutu adalah tentang tertib administrasi, pendataan dan pendaftaran keanggotaan, yang harus disegerakan.


"Pendataan anggota adalah pilarnya, kita harus siap hingga ke tingkat yang paling bawah dari kecamatan kemudian ke tingkat desa yang harus dilakukan pendataan," tutur Eddy Berutu.


Ia melanjutkan, dalam waktu dekat ini sangat dibutuhkan dari tiap pengurus untuk bertindak dengan kerja-kerja riil, merekrut keanggotaan dan menambah kader-kader baru di tiap tingkatan wilayah. Termasuk melakukan koordinasi dengan seluruh organisasi sayap yang dimiliki oleh partai Golkar, yang juga harus terbentuk di setiap Kecamatan hingga Desa dengan melakukan hal yang sama juga melakukan pendataan keanggotaan.


"Dan inilah yang menentukan peta kekuatan kita. Sayap organisasi dan ormas-ormas pendiri dan yang didirikan agar juga melakukan pendataan di tiap-tiap kecamatan hingga desa," jelas Eddy Berutu.


"Jika kerja riil ini dapat dilakukan tanpa ragu dan kita solid, maka Partai Golkar di Dairi akan bisa mencetak 2 juta kader baru untuk Dairi, Sumut sebagaimana yang diamanatkan oleh DPD TK I, Provinsi Sumut. Ini target capaian kita dalam waktu dekat ini, yang ditargetkan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi untuk Dairi," imbuh Eddy Berutu.


Diakhir arahannya, Ketua DPD II Partai Golkar Dairi, Eddy Berutu menyampaikan Pemerintahan saat ini yang ada di Kabupaten Dairi adalah Pemerintahan yang diusung oleh Partai Golkar, sehingga setiap pengurus dan kader diminta untuk bisa mengawal dan mewujudkan secara bersama-sama visi dan misi Pemerintahan yakni mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni Keberagaman.


"Kita semua jangan sungkan untuk memberikan saran dan masukan, guna membesarkan partai kita. Atau menyelaraskan dengan kerja-kerja pemerintahan untuk mewujudkan visi misi. Karena saran-saran terkait kemajuan partai kita dan pemerintahan kita tentu akan ditindaklanjuti. Atau bisa langsung sampaikan kepada saya. Kita semua pengurus dan kader harus berkontribusi untuk pemerintah kita dan masyarakat kita," pungkas Eddy Berutu.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini