Kapolda Sumut yang Baru Dijabat Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

Editor: metrokampung.com
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Medan, metrokampung.com
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi atau mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi di lingkungan korps bhayangkara, Kamis (18/2/21). Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/318/II/KEP/2021.

Dari sejumlah perwira tinggi (pati) yang dimutasi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dipercaya menjabat sebagai Koorsahli Polri. Sementara penggantinya dipercayakan kepada Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Kemudian dalam Surat Telegram Kapolri ini juga terdapat nama mantan Kapolda Sumut Komjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri diangkat sebagai Kabareskrim Polri.

Begitu juga Irjen Pol Paulus Waterpauw yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Sumut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolda Papua. Selain ketiganya, Kapolri juga melakukan mutasi terhadap sejumlah jabatan strategis di Institusi Polri lainnya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi terkait mutasi ini membenarkan. “Iya benar,” kata Irjen Pol Argo Yuwono. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini