Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pelantikan H.M Syahrial - Waris Resmi Menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai

Jumat, 26 Februari 2021 | 19.56 WIB
Kali Dibaca |

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Melantik H.M Syahrial dan Waris Menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai untuk periode 2021-2024, Jumat (26/2/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
H.M Syahrial dan Waris resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai untuk periode 2021-2024. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan pada Jumat (26/2/2021) mulai pukul 09.05 WIB dan disiarkan langsung melalui channel YouTube Info Sumut.

Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya. Selanjutnya Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas nama Presiden Republik Indonesia secara resmi melantik H.M Syahrial SH, MH menjadi Wali Kota Tanjungbalai dan H. Waris S.Ag,MM menjadi Wakil Wali Kota Tanjungbalai masa jabatan 2021-2024 sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara. Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan sekaligus pemasangan tanda jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati. 

Acara selanjutnya pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubsu Edy Rahmayadi.

"Akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan selanjutnya menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Gubsu Edy saat memimpin sumpah jabatan.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru