Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Perayaan Imlek di Kecamatan Moro Berjalan Hikmah dan Sederhana

Sabtu, 13 Februari 2021 | 00.08 WIB
Kali Dibaca |

Anggota TNI-Polri saat melakukan pengamanan di Vihara Dharma Diefa kecamatan Moro.

Moro, metrokampung.com
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Imlek di Kecamatan Moro tahun ini berjalan penuh hikmah dan sederhana, serta jauh dari hiruk-pikuk kemeriahan, semuanya itu bukan tanpa alasan, sebab Pandemi Covid-19 masih tinggi penyebarannya hingga saat ini.

Seperti pantauan awak media metrokampung com di Vihara Dharma Diefa, Kamis (11/02/2021) pukul 20.00-24.00wib, tampak warga Thionghoa mulai berdatangan satu persatu maupun bersama keluarga untuk melakukan sembahyang dan pembakaran lilin dengan penuh hikmah dan sederhana.
Vihara Dharma Diefa di pagi hari yang masih sepi dari warga yang ingin melakukan sembahyang.

Demikian juga pada hari "H"Jumat (12/02/2021) sekitar pukul 07.00-09.00, pantauan awak media metrokampung.com kegiatan di Vihara tersebut tidak berbeda jauh dengan apa yang dilakukan warga pada malam hari sebelumnya,namun sebelum memasuki tempat sembahyang, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Pada perayaan Imlek tahun ini di kecamatan Moro, semuanya tetap mengacu pada protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran pemerintah daerah agar tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun, serta memakai masker," tutur salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya kepada awak media metrokampung.com.

Penulis..... Sahat Sijabat
Editor........ Simon Sinaga


Tampak Vihara Dharma Diefa pada malam hari, sepi tidak seperti perayaan Imlek sebelumnya.

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru