Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Polisi Buru Pelaku Perampokan Bendahara Desa Sibaganding

Selasa, 16 Februari 2021 | 22.32 WIB
Kali Dibaca |

Kapolsek Bangun Purba AKP Sedaryanto bersama Babinsa, perangkat desa dan anggota Kepolisian.

Bangun Purba, metrokampung.com
Petugas gabungan Polsek Bangun Purba dan Polsek Galang Polresta Deli Serdang masih melakukan menyelidikan kasus perampokan yang dialami Jernih Br Barus, bendahara  Desa Sibaganding, Kecamatan Bangun Purba, Kebupaten Deli Serdang pada Senin (16/2/21) kemarin.

"Karena lokasi kejadiannya berada di wilayah hukum Polsek Galang, maka kasus ini ditangani Polsek Galang.

Punbegitu saya akan perintahkan kepada anggota untuk bekerja keras membantu mengungkap pelaku perampokan ini dengan cara apapun. Saya juga tetap akan berkoordinasi kepada Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung,"jelas Kapolsek Bangun Purba AKP Sedaryanto, Selasa (16/2/21)  
Kejadian perampokan bermula saat 
Jernih berangkat dari rumahnya di  Desa Sibaganding menuju Pekan Petumbukan untuk belanja pakan ternak. Menurut pengakuan Jernih setiba dirinya di Desa Damak Maliho, Jernih yang mengendarai Honda PCX putih  diekori oleh pengendara Honda Beat.warna hitam.

"Orang yang mengikuti aku naik Honda Beat ciri-cirinya pakai topi hitam, bermasker dan memakai baju putih,"jelas Jernih.
 
Sambungnya, pelaku terus mengikutinha hingga ke Desa Bangun Purba dan Desa Sialang. Ketika melintasi gapura selamat datang Desa Sialang sejauh 50 meter pelaku mulai memepet kreta korban dan berusaha menarik tas miliknya.
 
Sadar pelaku hendak berbuat jahat kepadanya, Jernih berusaha sekuat tenaga mempertahankan tas miliknya.
 
Sehingga terjadi tarik-tarikan tas antara korban dengan pelaku. Beruntung ketika itu melintas satu unit dump truk di lokasi kejadian.
 
Jernih yang terus berteriak  rampok dan minta tolong membuat pelaku kembut. Iapun kemudian balik arah ke Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba dan meninggalkan calon korbannya dengan tangan kosong.
  
Selanjutnya, korban  menelepon Kades Sibaganding Janur Barus dan melaporkan apa yang baru dialaminya.
 
Tak berapa lama Kades Janur Barus bersama perangkat desa, Babinsa Serma J Panjaitan tiba di lokasi bersamaan dengan Kapolsek Bangun Purba AKP Sedaryanto, Kanit Reskrim Ipda H Perdede dan beberapa anggotanya.
 
Sementara Kades Sibaganding Janur Barus berharap agar polisi dapat segera menangkap dan mengungkap pelaku perampokan yang menimpan perangkatnya Jernih Br Barus. 
 
"Kejadian perampokan ini sudah sering kali terjadi di jalan lintas Petumbuhan ke Bangun Purba tepatnya di kawasan gapura perbatasan antara Desa Kelapa Satu Kecamatan Galang dengan Bangun Purba," bilang kades.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru