Vaksin Sinovac Bio Farma Tahap II Bagi Pejabat Publik dan Nakes Labuhanbatu Direalisasikan

Editor: metrokampung.com
Kepala Dinas Kesehatan H. Kamal Ilham, SKM, MM melakukan lemaksinan pada Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat.

Labuhanbatu, Metrokampung.com
Pemerintah kabupaten Labuhanbatu melalui dinaskesehatan nya realisasikan vaksin SINOVAC Bio Farma tahap II pada sejumlah pejabat publik dan tenaga kesehatan (Nakes) berlangsung lancar, Rabu (24/2/2021).

Pada pelaksanaan vaksin tersebut  kepala dinas kesehatan labuhanbatu  H.Kamal Ilham, SKM, MM turut langsung melakukan penyuntikan terhadap ketua Pegadilan Negri Rantauprapat.

Pada paparannya pada sejumlah awak media Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H Kamal Ilham menjelaskan bahwa pihaknya telah menyampaikan laporan terkait kondisi dampak covid- 19 di Labuhanbatu sudah mengalami Penurunan dan sudah berada pada zona kuning.

"Berdasarkan laporan penaganan kita terhadap setatus dampak covid - 19 dilabuhanbatukita sudah menerima surat bahwa Labuhanbatu pada zona kuning," ucapnya.

Mantan Bupati Labuhanbatu  H.Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT yang vaksin pertamanya masih menjabat bupati.


"Dan ketika disinggung apakah kondisi saat ini Labuhanbatu ( zona kuning) sudah memungkinkan Para anak didik untuk dilakukan tatap muka disekolah. Kamal menjelaskan bahwa hal itu bisa saja dilakukan karena  dampak covid - 19  yang melahirkan pembelajaran sistem daring kurang efektif dan efisien bagi anak anak kita, Dengan berbagai tekhnis seperti mengikuti protokeler kesehatan, melakukan Pengelompokan Rombel cujup memungkinkan, dan memastikan pihaknya selaku dinas kesehatan  juga siap untuk melakukan Pengawasan,sehubungan dinas kesehatan labuhanbatu  memiliki 300 an  dokter (dr) yang siap untuk melaksanakan tugasnya. Namun pihaknya tetap berpedoman pada ketentuan Pemerintah," terangnya.

"Tatap muka siswa disekolah dengan kondisi labuhanbatu berada pada zona kuning,tidak tertutup kemungkinan untuk dilakukan dengn berbagai tekhnis,mengikuti protokol keshatan atau membagi Rombongan belajar dengan aplusan, karena dengan daring ini juga kurang efektif dan efisien bagi anak kita,Namun meski begitu kita tetap mematuhi pedoman yang ditentukan Pemerintah," tandasnya.

Pada pelaksanaan vaksin tahap dua itu turut berhadir mantan bupati labuhanbatu H. Andi Suhaimi dalimunte, ST, MT. Kasdim 0209 Labuhanbatu.waka Polres Labuhanbatu, Kakan Kemenag Labuhanbatu, Kasi Pidum dan Kasi BB Kejaksaan Negeri Rantauprapat , Asisten  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Sarimpunan Ritonga, S.Pd, M.Pd.  Asisten Administrasi Umum Zaid Harahap, S.Sos, MM.(MK/Rahat Fajar Sitorus/Simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini