Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wabup Deliserdang Hadiri Penutupan Bimtek Layanan CMS Kas Daerah Non-SP2D

Kamis, 25 Februari 2021 | 21.59 WIB
Kali Dibaca |

Wabup HM Ali Yusuf Siregar menerima cinderamata dari perwakilan Bank Sumut.
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri penutupan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi layanan Cash Management System (CMS) kas daerah non SP2D kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, yang diinisiasi  oleh  PT Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam di Hotel Berastagi Cottage, Kabupaten Karo, Jumat (19/2/21). 

Lb Pakam, metrokampung.com
Ditandai dengan pemukulan gong penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemkab Deli Serdang dengan PT Pembangunan Daerah Sumatera Utara (PT Bank Sumut) dan Perwakilan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar mengatakan  perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan dampak yang sangat  luas dalam berbagai bidang kehidupan, tidak terkecuali pada bidang pemerintahan yang dikenal dengan istilah electronic government atau e-government.
 
Saat ini, ada banyak cara yang dapat dilakukan didalam pengembangan atau inovasi terhadap teknologi informasi dan komunikasi, untuk menciptakan suatu sistem kerja atau tata kelola keuangan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, salah satunya melalui layanan cash management system kas daerah yang dapat dioperasikan menggunakan browser dari ponsel pintar, komputer dekstop, laptop, atau media    elektronik lainnya, sampai dengan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), yang tujuannya, untuk membiasakan kita melakukan transaksi keuangan secara  non tunai.
 
Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terima kasih kepada PT. Bank sumut cabang lubuk pakam, yang telah menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis implementasi layanan Cash Management System (CMS) kas daerah non SP2D ini. 
 

"Semoga pasca diselenggarakannya kegiatan bimbingan teknis ini, para pengelola keuangan, akan semakin memahami dan membangun kemandiriannya dalam hal melaksanakan transaksi laporan keuangan secara non tunai, dalam rangka mendukung tata kelola keuangan pemerintah daerah yang bersih, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Kepada seluruh peserta. Kami ucapkan terima kasih, atas keikutsertaannya mengikuti kegiatan bimbingan teknis implementasi layanan Cash Management System (CMS) kas daerah non SP2D ini. Semoga apa yang diperoleh selama mengikuti kegiatan bimtek ini, dapat diimplementasikan di lingkungan kerjanya masing – masing,"kata Wabup.
 
Mewakili Direksi Bank Sumut,Pemimpin Divisi Dana dan jasa PT. Bank Sumut, Budi Anshari Nasution   mengatakan antara lain,kegiatan hari ini merupakan bentuk komitmen bank sumut dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam mengelola keuangan daerahnya yang berbasis teknologi yang pada hari ini berkembang pesat baik dari dari teknologi keuangan perbankan nya juga dari sisi teknologi keuangan daerah yang dimana kita harus tetap menjalankan proses bisinis,proses keuangan daerah yang berjalan tetapi bersamaan kita harus mengikuti perubahan yang terjadi dan yang akan direncanakan.
 
"Acara bimtek seperti ini akan sering kita lakukan dan berkelanjutan,sebagai respon Bank Sumut menghadapi tantangan yang ada. Apapun masalah dan kendala yang ada kita bisa bersama-sama mencari solusi yang terbaik.Bank Sumut terus intens mengikuti perkembangan yang ada bahkan kami siap berinvestasi untuk mendukung penyelenggara keuangan dari sisi teknologi,"sebutnya.
 
Pemerintah dalam melakukan pencapaian programnya, sambung Budi, selalu menggunakan progaram-program insentif untuk merangsang kita agar segera melakukan  instruksi dan arahannya.Bank Sumut sebagai Bank daerah harus juga bisa meresponnya dengan memberikan dukungan penuh pada Pemda. Bank Sumut siap membantu dan menyiapkan infrastruktur IT yang diperlukan  guna untuk mendukung database dari infrastruktur keuangan daerah,"tutup Budi.
 
Acara ini dihadiri juga Kepala OPD terkait, Pemimpin PT. Bank Sumut cabang Lubuk Pakam, Kuasa BUD Pemkab Deli Serdang Mahmudin. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru