Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Ashari Tambunan Apresiasi Gerakan Bersama Galang Membangun

Sabtu, 27 Maret 2021 | 09.31 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ashari Tambunan bersama donatur bedah rumah program GBGM

Galang, metrokampung.com
Kunjungan Kerja Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dalam rangka pencanangan program Gerakan Bersama Galang Membangun (GBGM) dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah di Desa Galang Kota dan Desa Jaharun A, penyerahan kunci bedah rumah, pemberian paket sembako kepada para lansia, serta penyerahan piagam penghargaan kepada para donatur dan partisipan yang telah banyak membantu terhadap Gerakan Galang Membangun bertempat di Rumah Tahfizh Al-Qur’an Yayasan Pendidikan Islam Ummi Zulfa Dusun III Desa Jaharun B Kecamatan galang, Rabu (24/3/21) siang.
 
Bupati mengatakan bahwa sudah lama masyarakat Deli Serdang merasa bangga merasa bersyukur karana memiliki Deli Serdang membangun yang aktivitasnya dilandasi tiga pilar kekuatan yaitu masyarakat, pemerintah dan sektor swasta yang dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan sebagai roh dan jiwa dari Gerakan Deli Serdang Membangun.
 
"Kita telah berhasil menggerakan berbagai sektor pembangunan yang akhirnya banyak memberi manfaat dan mendatangkan kebaikan kebaikan yang sangat membesarkan hati,"ujar Bupati Ashari Tambunan.
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati  juga menyampaikan bahwa apa yang kita lakukan di Deli Serdang ini adalah sesuatu yang luar biasa.
 
"Ketika kita berhasil, ketika Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dianggap berhasil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli pada pembangunan khususnya pembangunan sekolah-sekolah.
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dinilai berhasil secara luar biasa dengan konsep ini, ketika mampu menyadarkan semua pihak bahwa pembangunan termasuk pembangunan di pendidikan sesungguhnya bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja, tapi memerlukan partisipasi yang terus menerus  dan kuat juga komitmen yang kuat dari masyarakat dan unsur swasta,"ucap Bupati.
 
Semangat kebersamaan, lanjut Bupati, kegotongroyongan yang dilandasi pada Gerakan Deli Serdang Membangun, dan di Kecamatan Galang disemarakan dengan melakukan kegiatan pencanangan Gerakan Bersama Galang Membangun. 
 
"Dan ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa kami dari kantor Bupati Deli Serdang memberikan apresiasi dan hormat kepada Camat beserta unsur Muspika, Kepala Desa dan Lurah serta tokoh masyarakat atas gerakan yang luar biasa ini”,kata Bupati Ashari Tambunan.
 
Sebelumnya Camat Galang A Fitrian Syukri pada laporanya menjelaskan kegiatan Gerakan Bersama Galang Membangun merupakan gerakan soliditaritas dalam konsep pencanangan didasarkan atas komunikasi tiga unsur baik pelaku usaha tokoh masyarakat dan pemerintah, sehingga kita dapat memacu dan membangkitkan lagi semangat kegotongroyongan yang dulu hingga sekarang tetap berjalan sesuai dengan visi-misi yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sesuai dengan konsep GDSM.
 
Melalui Gerakan GBGM ini berdasarkan data yang telah dilakukan ada sekitar 248 rumah tidak layak huni se-Kecamatan Galang. Berdasarkan data tersebut, Pemerintah Kecamatan Galang beserta unsur Forkopincam, termasuk juga dengan Kelurahan dan desa mengundang partisipan-partisipan para donatur yang ada di Kecamatan Galang dengan cara memberikan ekspose pemaparan di Kantor Camat. Melalui pemaparan dan ekspose tersebut dan melalui pencanangan ini kita berkomitmen dapat membangun sebanyak 40 unit bedah rumah, dari taget 248 bedah rumah se Kecamatan Galang.
 
“Dari dasar aspirasi-aspirasi masyarakat melalui Gerakan Bersama Galang membangun, penerangan jalan yang selama ini belum terfasilitasi dari Pagar Merbau sampai ke Galang khususnya jalan lintas Sumatera atas dukungan seluruh masyarakat dan seluruh elemen Tokoh yang mendukung Gerakan Bersama Galang Membangun, penerangan jalan dari Pagar Merbau Ke Galang sudah terpasang,”ungkap Camat.
Pada rangkaian kegiatan tersebut Camat Galang A Fitrian Syukri meminta, Bupati H Ashari Tambunan menyerahkan bantuan berupa sembako sebagai bagian program GBGM berupa gerakan Rp 10 ribu per bulan yang diawali dari bulan Desember  Tahun 2020 ketika konsep GBGM di diskusikan kepada seluruh masyarakat dan aparatur Pemerintah Kecamatan Galang, dan hari ini akan disalurkan sebanyak 200 paket sembako.
 
Hadir pada acara tersebut Asisten I H Citra Efendi Capah, Kepala Inspektorat  Edwin Nasution, Kadis Lingkungan Hidup Artini S Marpaung, Kadis Perkim Heriansyah Siregar, Sekdis Kominfo Safi’i Sihombing, Kapolsek Galang AKP RG Hutagalung, Danramil Galang Kapten Noor Rasyid, KUA Galang Ichsanul Arifin Lubis, serta para tokoh masyarakat Kecamatan Galang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru