Bupati Batu Bara Hadiri Hari Lahir NU Ke 95 Tahun

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat hadiri Harla NU ke 95.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP bersama Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batu Bara H. Bakhtiar Mogoza, Kepala Kantor Kemenag, Asisten I dan Kabag Kesra Batu Bara menghadiri acara peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 95 Tahun. 

Peringatan hari lahir NU kabupaten Batu Bara digelar halaman kantor NU, yang berada di desa Sumber Padi, kecamatan Lima Puluh, Kamis (04/03/2021). 

Pada peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama pada yang ke 95 Tahun ini, NU Kabupaten Batu Bara mengisi dengan tiga kegiatan, yaitu : memberikan bantuan sosial, ruqyah islami dan shalat istighosah berjamaah. Ujar Ketua PCNU Batu Bara.





Tambahnya, Nahdlatul Ulama terus bersinergi kepada pemerintahan Indonesia untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga aliran - aliran sesat beragama di negara Indonesia. Yang bisa mempengaruhi nilai keagaman dan nilai toleransi antar agama. 

Sementara itu, Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP memberikan arahan agar jamaah Nahdlatul Ulama untuk bersama menjaga protokol kesehatan covid 19. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta mendaftarkan diri untuk divaksin covid 19, agar bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan vaksin. 

Lanjutnya, Vaksin diberikan agar kita berharap terlepas dari mata rantai pandemi virus covid 19. Sehingga kita kembali lagi kehidupan normal dan untuk memulihkan perekonomian. 

"Saya juga menghimbau kepada para jamaah NU untuk memberantas narkoba, dengan bekerja sama dengan pemerintah dan pihak kepolisian jika ada yang menggunakan dan transaksi narkoba. Ini bertujuan Kabupaten Batu Bara agar terbebas dari narkoba," ungkap Bupati Zahir.

Peringatan hari lahir NU ditandai dengan Pemotongan Nasi tumpeng oleh Bupati dan Kapolres Batu Bara yang diberikan kepada Ketua PCNU Batu Bara. Serta pemberian cendera mata berupa sarung khas NU.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini