Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kang Dedy Mulyadi Mantan Bupati Purwakarta 'Tengok' Food Estate Di Humbahas

Jumat, 26 Maret 2021 | 14.28 WIB
Kali Dibaca |

H Dedy Mulyadi saat bersama masyarakat Humbang di Lokasi Food Estate.

Doloksanggul, Metrokampung.com
Komisi IV DPR RI yang dipimpin H Dedi Mulyadi SH, mantan Bupati Purwakarta menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Kabupaten Humbang Hasunduta guna meninjau dan melihat secara langsung lokasi pelaksanaan program Nasional Food Estate Hortikultura yang lokasinya berada di Desa Hutajulu dan Desa Riaria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Rombongan Komisi IV DPR RI ini tiba di Bandara Silangit, pada Kamis, (25/3/2021), dan disambut oleh Wakil Bupati Humbahas Dr. (Can) Oloan Paniaran Nababan, SH, MH.


Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI ke Food Estate Hortikultura Humbang Hasundutan ini dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya peninjauan lahan pengembangan Food Estate seluas 785 ha  di Desa Hutajulu, peninjauan lokasi Food Estate Hortikultura di Desa Riaria, penen kentang, bawang merah dan bawang putih. 

Dalam kunjungan itu, Direktur Jenderal Hortikultura Kementan RI DR. Ir. Prihasto Setyanto, MSc menjelaskan program food estate dihadapan anggota Komisi IV DPR RI melalui media poster.




Dalam kesempatan nya H Dedi Mulyadi SH mengatakan bahwa produktivitas Food Estate Hortikultura seperti kentang, bawang merah dan bawang putih sudah sangat baik.

“Kita lihat bersama ini penanaman pertama dan sudah ada hasil yang besar walaupun ada sedikit yang kecil itu biasa karena ini awal”ujarnya.

Pada kesempatan kunjungan kerja ini, anggota Komisi IV Ir. Mindo Sianipar menyarankan agar Pemkab Humbahas kedepannya mempersiapkan tanaman selingan dilokasi food estate.

Mindo Sianipar, juga berpesan bahwa program food estate harus tetap dijaga dan dikelola dengan baik demi kesejahteraan masyarakat petani Humbahas.

Wakil Bupati Humbahas, Dr. (Can) Oloan Paniaran Nababan, SH, MH dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan Komisi IV DPR RI di tanah Humbang Hasundutan. 

Oloan Paniaran Nababan, juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perhatian besar dari anggota dewan yang terhormat terhadap program pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan khususnya program Food Estate Hortikultura dan siap mendukung sepenuhnya seluruh program pengembangan Food Estate di Humbang Hasundutan kedepannya.

Usai meninjau dilokasi food estate, rombongan Komisi IV DPR RU bersama Wakil Bupati Humbahas rehat sejenal dengan menikmati panorama wisata alam Sipinsur yang berada di Desa Pearung Kecamatan Paranginan.(Kmf/FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru