Kapolres Simalungun Hadiri Pembukaan Musabakah Tilawatil Qur'an Ke-47 Tahun 2021 Kabupaten Simalungun

Editor: metrokampung.com


Simalungun, Metrokampung.com
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K menghadiri kegiatan pembukaan Musabakah Tilawatil Qur'an Ke-47 Tahun 2021 Kabupaten Simalungun di Gedung MUI dan Halaman Sekolah Yayasan UISU Jln.Asahan Km.4,5 Kec.Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (04/03/2021).

Kegiatan Musabakah Tilawatil Qur'an Ke-47 Tahun 2021 dilaksanakan selama 3(tiga) hari yang juga dilaksanakan secara Virtual dengan tema Melalui MTQ Kita Wujudkan SDM Unggul, Profesional dan Qur'ani menuju Indonesia Maju, dengan cabang yang diperlombakan pada giat MTQ tersebut adalah Lomba Mujawwad tingkat anak – anak, remaja dan dewasa, Lomba Tahfidz 1 juz , Lomba Tahfidz 5 juz, Lomba Tahfidz 10 juz, Lomba Tilawah tingkat anak – anak, remaja dan dewasa, Peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat Kab. Simalungun tahun 2021 adalah para pemenang lomba MTQ dari masing – masing tingkat Kecamatan dan nantinya para pemenang MTQ tingkat Kabupaten Simalungun akan dikirim mewakili Kab. Simalungun untuk mengikuti perlombaan MTQ tingkat Propinsi Sumatera Utara pada tanggal 01 Maret 2021 s/d 06 Maret 2021.







Kegiatan Pembukaan Musabakah Tilawatil Qur'an Ke-47 Tahun 2021 Kabupaten Simalungun ditandai dengan pemukulan ketipak yang dimulai oleh Ketua Panitia adalah Akmal Siregar, yang di susul oleh seluruh undangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Simalungun, Ketua Panitia adalah Akmal Siregar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan Negara Republik indonesia dan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun," ucap Akmal.
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K menjelaskan semoga kegiatan Musabakah Tilawatil Qur'an Ke-47 Tahun 2021 Kabupaten Simalungun dapat Wujudkan SDM Unggul, Profesional dan Qur'ani menuju Indonesia Maju sesuai dengan tema yang telah dibuat, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, agar tidak lupa dan tidak bosan untuk melaksanakan protokol kesehatan, karena saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, untuk itu jangan lupa untuk terus melaksanakan 5 M yang sudah sering saya sampaikan dimanapun saya berada dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas, agar kegiatan ini berjalan dengan lancer dan sehat sampai dengan penutupan, selamat berjuang dan semoga yang menjadi juara tetap senantiasa diberi Rahmad Oleh Alloh S.W.T, terimakasih ucap pak Kapolres.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan  Musabakah Tilawatil Qur'an Ke-47 Tahun 2021 Kabupaten Simalungun Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Ir. H. Amran Sinaga, M.Si Kapolres Simalungun AKBP AGUS WALUYO, SIK., Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka., Darem 022/PT yang diwakilkan oleh Kasi Intel 022/PT Mayor Siregar, Kepala Pengadilan Kabupaten Simalungun Abdul Hadi Nasution S.H, M.H, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Simalungun Kasipidum, Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Ihkwanuddin Nasution, Lc (Fraksi PKS)., Sekertaris Daerah Kabu Paten Simalungun Mixnon Simamora, S.IP, M.Si, Ketua MUI Kabupaten Simalungun H Abdul Halim Lubis, Kakan Kemenag  Kabupaten Simalungun Sakoanda Siregar, S.A.g., Ketua P.D Muhammadiah Kab.Simalungun Tugio, M. Pd, Ketua P.D Alwasliyah Kabupaten Simalungun Amri Syam M.A.(hps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini