Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Komitmen Cerdaskan Generasi Pakpak Bharat, Bupati Tandatangani MOU Bersama Yayasan Teknologi Indonesia Jaya

Selasa, 23 Maret 2021 | 12.11 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Sebagai wujud akan komitmen untuk mencerdaskan generasi muda Pakpak Bharat, sebagaimana juga termaktub dalam visi dan misi Kabupaten, Bupati Franc Bernhard Tumanggor, menandatangani kerjasama secara virtual dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (YTIJ), di Ruang Rapat Sindeka, Gedung Sigellem Rempu, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Kamis pagi (18/03). Sementara pihak YTIJ, ditandatangani oleh Bryan Raharja, selaku Ketua YTIJ di Tangerang, Banten.

Bupati yang didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si dan Plt. Ka. Dinas Pendidikan, Mordehai Orba S. Manik, SH, MH beserta jajarannya menegaskan bahwa sejalan dengan visi dan misi Kabupaten ini serta untuk melaksanakan pembangunan yang berkeadilan dan demokratis, Pemkab Pakpak Bharat menjalin kerjasama dengan YTIJ yang akan mengenalkan pembelajaran matematika dengan metode GASING (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) bagi generasi muda Pakpak Bharat.

Metode Gasing ini jelas bermanfaat, efektif dan efisien guna menghadirkan generasi yang cerdas dan berkualitas pada ilmu matematika. “Terbukti di beberapa wilayah, anak-anak yang sudah paham matematika dengan metode Gasing, dapat dengan mudah menjawab soal matematika tanpa perlu rumit menghafalkan rumus. Hal tersebut yang ke depan kita siapkan untuk generasi muda Pakpak Bharat”, ujar Bupati.

Sementara itu, Prof. Yohanes Surya, Ph.D, sebagai penemu metode Gasing dan hadir dalam kesempatan video conference ini, mengutarakan bahwa ini menjadi tantangan bagi dirinya dan YTIJ untuk melatih generasi se-Kabupaten Pakpak Bharat dan merupakan hal yang luar biasa. “Walaupun begitu, tujuan kami simpel saja yaitu setiap anak di Pakpak Bharat akan pandai berhitung”, tukasnya.

Beliau menambahkan, paham dan cerdas matematika akan membuat anak lebih percaya diri, dan berjanji bahwa akan tidak membutuhkan waktu yang lama bagi para anak di Pakpak Bharat untuk memahami matematika dengan metode Gasing. (Babe/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru