Pengikut

SUMUT

NASIONAL


LBP Bolak Balik Ke Humahas, Kali ini Panen Kentang

Rabu, 24 Maret 2021 | 18.39 WIB
Kali Dibaca |

MENKO Marvest, Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Pertanian dan Menteri PUPR  saat panen kentang di Humbahas.

Humbahas, Metrokmapung.com
Tak heran jika Menko Maritim dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Panjaitan atau yang akrab disapa LBP kerap terlihat lalu lalang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Pasalnya daerah yang dikenal dengan kuliner daging kuda itu menjadi salah satu lokasi project program nasional dalam hal menjaga ketahanan pangan Indonesia, yaitu Food Estate. 

Kunjungan LBP yang didampingi Menteri Pertanian dan Menteri PUPR itu berlangsung pada Selasa,(23/3/2021), dan dihadiri para kepala daerah dengan agenda panen kentang, sekaligus meninjau perkembangan pengolahan Food Estate. 

Pada kunjungan tersebut, Menko Marvest menyampaikan bahwa untuk tahun 2021, pengembangan lumbung pangan nasional (food estate) akan fokus pada luasan 1000 Ha. Serta pengembangan nya akan tetap dilaksanakan secara bertahap. 

Untuk kesuksesan food estate ini, Luhut berharap kiranya para petani menuruti arahan pemerintah. Dan dihimbau untuk tidak khawatir akan harga jual hasil pertanian. Sebab dikatakan, hal itu sudah diatur, serta nantinya para petani juga akan diberi pupuk organik. Selain itu, Para petani juga akan diberikan arahan dalam pengelolaan modal dan hasil pertanian sehingga kedepan kesejahteraan para petani akan semakin baik. 

Dalam kesempatan tersebut, Menko Marves juga menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman dengan dua belas para pihak, dalam rangka pengembangan food estate di Humbahas. 

Terpisah, Mentan Syahrul Yasim Limpo juga memberikan motivasi kepada para kelompok tani. Agar serius dan tekun melakukan pertanian demi kesejahteraan para petani itu sendiri, serta terwujudnya lumbung pangan Nasional untuk memenuhi kebutuhan dalam Negeri. 

Usai panen kentang di Desa Riaria, rombongan kemudian bergerak menuju lokasi pengembangan food estate dengan luas 785 ha yang berada di Desa Hutajulu, Kec. Pollung. (FT/MK) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru