Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab Karo Kunjungi Kabupaten Pakpak Bharat

Selasa, 23 Maret 2021 | 12.06 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, metrokampung.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat (18/03/2021). Drs. Kamperas Terkelin Surbakti, M.Si mengajak serta beberapa pejabat tinggi Pemerintah Kabupaten Karo dalam kunjungan ini.

Sahat Banurea, S.Sos, M.Si selaku Sekretaris Daerah Pakpak Bharat mewakili Bupati Franc Bernhard Tumanggor bersama beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menerima rombongan dari Daerah holtikultura ini di Aula Bale Sada Arih, kompleks Panorama Indah Sindeka.
Sahat Banurea menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan ini seraya menjelaskan proses dan tahapan pelaksanaan transisi Kepemimpinan Bupati yang telah sukses dilaksanakan oleh Pemerintah Pakpak Bharat beberapa waktu lalu.

Tuppak mo simervara ruah-ruah dahan parira
Menumpak mo Tuhan debata njuah-njuah mo kita karina, ungkap Sahat Banurea dalam sebait pantun legendaris tanah pakpak
Sekretaris Daerah Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si dalam sambutannya menyampaikan sesungguhnya telah lama sebenarnya berniat mengunjungi Pakpak Bharat yang dia rasa punya kesamaan kultur dan budaya terutama bahasa Daerah yang punya banyak kesamaan antara dua Kabupaten ini.

Sungguh sebuah kehormatan yang tiada ternilai kami dapat diterima disini, walaupun sebenarnya secara pribadi kami sudah sering mengunjungi Daerah Pakpak Bharat ini, kondisi alamnya yang sangat eksotik, indah dan mempesona sangat menarik bagi kami. 

Terimakasih juga sudah bersedia berbagi pengalaman dengan kami, kami sangat menunggu kunjungan teman-teman sekalian di Kabupaten Karo, ungkapnya tulus
Acara ini banyak diisi dengan diskusi dan tukar pandangan terutama mengenai pengelolaan sistem Pemerintahan dan hububgan antar kedua Daerah.
Diakhir kunjungan kedua belah pihak melakukan tukar cenderamata dan kenanga-kenangan. (Babe/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru