Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemko Kembangkan UMKM Lokal Melalui Aplikasi Karya Anak Medan

Rabu, 17 Maret 2021 | 10.12 WIB
Kali Dibaca |

PT Raja Ekspres audiensi ke Kantor Wali Kota Medan

Medan, metrokampung.com
Perkenalkan aplikasi karya anak Medan, PT Raja Ekspres audiensi ke Kantor Wali Kota Medan yang disambut baik oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE,  Selasa (16/03).

Dikesempatan itu, Andrew Ceo Founder dari PT. Raja Ekspres menjelaskan tujuan mereka yaitu ingin memperkenalkan aplikasi karya anak Medan yang bergerak dalam pengembangn UMKM. 

"Aplikasi kita sudah ada di playstore dan sudah ada sekitar 2000 pelaku UMKM yang bergabung bersama kita," jelasnya.

Mendengar penjelasannya tersebut, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE mengatakan pengembangan UMKM yang dilakukan Raja Ekspres sesuai dengan program Pemko Medan yang ingin membangun 151 sentral usaha.
Artinya akan ada 1 sentral usaha di tiap-tiap Kelurahan di Kota Medan.

"Sentral usaha ini sengaja di bangun untuk membantu pelaku UMKM lokal kita, nantinya makan dan minum kita juga akan kita ambil dari sini."jelas Wakil Wali Kota Medan.

Karena nya Wakil Wali Kota Medan menilai raja expres ini bisa di sinkronkan dengan program pemko medan. "Nanti akan kita cari caranya", kata Wakil Wali Kota Medan.

Wakil Wali Kota Medan menuturkan, ada tiga produk yang ingin di kembangkan oleh Pemko Medan diantaranya kuliner, produk kerajinan tangan dan meubel.

"Kita harus saling menguatkan agar UMKM lokal Kota Medan dapat terus berkembang," ujarnya.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru