Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ditinggal Mencari Nafkah Atap Rumah Legimin Diterbangkan Angin Puting Beliung

Sabtu, 03 April 2021 | 20.37 WIB
Kali Dibaca |

Gotong royong warga dibantu anggota Babinsa memperbaiki rumah warga yang rusak karena angin puting beliung.

Bangun Purba, metrokampung.com
Hujan deras disertai angin kencang di Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (2/4/21) sore kemarin mengakibatkan dua rumah warga di sana beterbangan atap sengnya.
 
Selain merusak rumah warga, juga menumbangkan sejumlah pohon. Kedua rumah yang rusak milik Legimin (46) dan Supardi (45) warga Dusun I Desa Sialang.
  
Informasi diperoleh, Supardi kehilangan 5 lembar atap sengnya diterbangkan angin. Sementara atap rumah Legimin terbang terbawa angin hingga sejauh 5 meter.

Menurut keterangan Legimin, saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong.
 
"Kami sedang tidak ada di rumah. Istri saya Misriani dan anak saya sedang jualan. Saya juga sedang mencari nafkah jadi rumah dalam keadaan kosong,"ungkap  Legimin. 
 
Tidak ada korban jiwa maupun luka.dalam insiden angin kencang diseratai hujan deras tersebut. 
 
Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto didampingi Kapolsek AKP Soedaryanto dan Babinkamtibmas Aipda Hardi, Babinsa Koramil 19/BP Serka M Yusuf, Kades Sialang Dedi Afriani liswar beserta perangkat desa dan FKDM Kecamatan Bangun Purba Paiman Taruna turun ke lokasi dan memberi bantuan sembako berupa satu karung beras 5 kg, telur satu papan dan mie instan 10 bungkus.

Kemudian warga bersama Babinsa Serka M Yusuf bergotong royong memperbaiki rumah wraga yang rusak, Sabtu (3/4/21).(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru