Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sebut Dinas Pendidikan dan Kesehatan, Bupati: 'Mulai Detik Ini, Jangan Ada Lagi Pungli di Kabupaten Simalungun'

Selasa, 27 April 2021 | 19.19 WIB
Kali Dibaca |


Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga – didampingi Wakil Bupati, H Zonny Waldi – memimpin apel perdana ASN di Halaman Kantor Bupati, Pematang Raya, Selasa (27/04/2021).

Bupati mengingatkan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, mulai detik ini, jangan ada lagi yang namanya pungutan liar (pungli) di Kabupaten Simalungun.

“Khususnya di Dinas Pendidikan dan Dinas


Kesehatan, jangan lagi ada namanya pungutan-pungutan liar,” kata Radiapoh Sinaga dengan nada keras dan tegas.
Dalam kesempatan sebelumnya, Radiapoh Sinaga mengingatkan, bahwa lebih banyak lagi karyawan di perusahaannya dibandingkan dengan jumlah ASN Kabupaten Simalungun.

“Setitik apa pun, dan bisa saya pastikan setiap titik apapun pasti saya ketahui. Jangan sesekali meminta sesuatu kepada seluruh ASN mapun perangkat di bawahnya, apalagi kepada saudara-saudara kita yang honor,” katanya.

Radiapoh Sinaga pun menyampaikan, “Buat saudara-saudaraku semua, mungkin ada yang lebih tua dari saya, kepada bapak-bapakku semua, saya memohon jangan ada pungutan-pungutan liar. Jangan mau memakan uang haram.”

Pernyataan tegas Radiapoh Sinaga itu pun disambut dengan tepuk tangan yang keras dari para ASN yang mengikuti apel.

“Saya tidak melihat jumlahnya. Seribu rupiah pun saya dengar, akan saya cari sampai ke lubang mana pun. Hanya itulah salah satunya yang dapat merubah ahlak karakter Kabupaten Simalungun. Saya minta mari sama-sama kita kawal Kabupaten Simalungun ini,” kata Radiapoh Sinaga.(sugianto.s/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru