Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Sopir Mengantuk Dump Truk Hino Seruduk Pagar Tugu Adipura Lubuk Pakam

Senin, 12 April 2021 | 13.45 WIB
Kali Dibaca |

Bagian depan dump truk tronton Hino yang mengalami rusak parah karena menabrak pagar Tugu Adipura.

Lb Pakam, metrokampung.com
Pelajaran bagi para sopir jika tidak ingin bernasib sama dengan supir dump truk tronton Hino BK 9325 EP ini.
 
Gegara supirnya mengantuk dump truk pengangkut batu kerikil tersebut menabrak pagar Tugu Adipura di Jalan Medan Lubuk Pakam Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Minggu, (11/4/21) sekitar pukul 23.00 Wib. 
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pagar Tugu Adipura serta bagian depan dump truk terlihat rusak parah. 
 
Supir dump truk, Suardi (58) kepada Lurah Syahmad Kecamatan Lubuk Pakam, Melinda Harahap, Senin (12/4/21) pagi mengatakan pengangkutan CV KS tempatnya bekerja bertanggung jawab untuk memperbaiki segala kerusakan pagar Tugu Adipura akibat kelalaiannya. Hal itu tertuang dalam sebuah surat perjanjian yang ditandatangani kedua belah pihak.
 
Disebutkan pengemudi dump truk yang beralamat di Binjai tersebut bahwa sebelum kejadian dirinya dalam keadaan mengantuk. Truk melaju dari arah Medan hendak menuju ke Pematang Siantar untuk mengantar batu kerikil.
 
"Saya dalam keadaan mengantuk karena memang kurang tidur.  Seketika pandangan mata saya gelap gulita dan tersadar saat sudah terjadi benturan,”aku Suardi seraya menambahkan belum  sampai tujuan truknya sudah mengalami kecelakaan.
 
Hingga jam 9 pagi, posisi dump truk yang menabrak pagar tersebut masih berada di lokasi sehingga menjadi tontonan warga sekitar maupun pengendara yang melintas di tempat itu.
 
Kasi Trantib Kecamatan Lubuk Pakam Ricardo Sembiring melalui seluler kepada wartawan mengatakan bahwa dalam kejadian kecelakaan itu pihak pemerintah tidak ada memberatkan supir atau perusahaan.
 
"Kita hanya minta agar pagar yang rusak diperbaiki kembali seperti semula. Karena tugu Adipura ini merupakan icon Lubuk Pakam sebagai tanda sebagai kota kecil terbersih yang sudah berulang kali memperoleh Adipura,” ujar Ricardo. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru