Pengikut

SUMUT

NASIONAL


ADVETORIAL : Pertama Dalam Sejarah : Sri Bana, PA, SE Dilantik Jadi Ketua DPRD Langkat

Rabu, 05 Mei 2021 | 13.26 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Selamat dan sukses, akhirnya Sri Bana, PA, SE dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Langkat sisa masa bakti 2019- 2024, menggantikan Surialam, SE. Hal itu tentu menjadi catatan sejarah baru di Kabupaten Langkat, sebab Sri Bana langsung tercatat sebagai perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Langkat.
     
Pelantikan dan pengambilan sumpahnya digelar di gedung DPRD Langkat, Selasa (4/5), dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Stabat, As'ad Rahim Lubis, SH,MH.


Walaupun tampak sedikit tegang, Sri Bana berhasil mengucapkan sumpahnya dengan baik dam lancar.


Bangun Sinergitas Yang Lebih Baik     
Seusai pengucapan sumpah, dilakukan prosesi penyerahan Palu Pimpinan DPRD Langkat dari Surialam kepada Sribana, PA. Setelah itu, Sribana pun mengambil alih pimpinan Rapat Paripurna. 
     
Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA (Cana) pada pidatonya mengucapkan selamat bertugas kepada Sribana. Semoga amanah dan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua DPRD Langkat dengan sebaik- baiknya.


" Laksanakanlah tugas dengan baik dan 
selurus - lurusnya dan bangunlah sinergitas yang baik dengan seluruh unsur Forkopimda di Kabupaten Langkat," ujarnya. 
     
Lalu, untuk Surialam, Cana pun mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdiannya membantu Pemkab Langkat.
     
"Semoga dedikasi dan pengabdian yang sudah ditunjukkannya selama ini bisa menjadi amal ibadah," sebutnya. 
     
Turut hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, Anggota DPRD Provsu Rizky Yunanda Sitepu, seluruh Anggota DPRD Langkat, para unsur Forkopimda Langkat, para Komandan Satuan, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat se Kavupaten Langkat, para Pimpinan BUMN/BUMD dan  Pimpinan Parpol, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan serta para tamu dan undangan lainnya.


Siap Mengawasi Pembangunan di Langkat
Walaupun tampak sedikit tegang, Sri Bana berhasil mengucapkan sumpahnya dengan baik dam lancar. Seusai pelantikan, kepada para wartawan yang mewawancarainya, Sri Bana pun menegaskan siap untuk meneruskan tugas Ketua DPRD Langkat dengan baik sebagaimana yang diharapkan.
     
"Ya, saya akan berupaya untuk bekerja dengan baik dan maksimal mungkin sebagai mitra pemerintah dan wakil dari masyarakat guna  mengawasi jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Langkat agar sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat," ujarnya.


Sementara itu, Sekwan, Basrah Pardomuan Siregar mengatakan pelantikan itu sah, karena sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Jadi, jangan lagi dipermasalahkan, karena segala sesuatunya sudah sesuai dengan peraturan dan perundang- undangan yang berlaku. 

Bangga Karena Perempuan Juga Mampu
Sementara itu, Kabid UKM pada Dinas 
Koperasi dan UKM Kabupaten Langkat, Rica Nerita Vera, S.Sos  mengaku bangga, karena Sri Bana adalah seorang perempuan.


"Ya, kami sebagai kaum perempuan patut
merasa bangga, karena perempuan Indonesia dan Kabupaten Langkat sekarang sudah semakin maju.  Buktinya hari ini, Ibu Sri Bana sudah berhasil menjadi Ketua
DPRD Langkat. Ini tentu mengharukan sekaligus membanggakan kami,"
ujarnya saat dimintai tanggapan dan komentarnya, Rabu (5/5).


Jadi, Rica pun menambahkan, perempuan tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, karena sudah sejajar harkat dan martabatnya dengan kaum laki- laki.(BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru