Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Langkat Terus Intruksikan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, Sudah 23.712 Orang Divaksin di Langkat

Senin, 31 Mei 2021 | 18.13 WIB
Kali Dibaca |

Vaksin : Pelaksanaan vaksinasi oleh Polres dan Pemkab Langkat di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat.

Langkat, MetroKampung.com
Total sebanyak 23.712 orang di Langkat yang sudah divaksin dan hingga kini Pemerintah Kabupaten Langkat terus saja melakukan vaksinasi, baik untuk para pejabat, ASN, tenaga kesehatan (nakes), tokoh masyarakat dan masyarakat umum di Kabupaten Langkat. 
     
Hal itu berdasarkan intruksi Bupati Langkat Terbit Rencana PA selaku Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Langkat. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 di Negeri Bertuah. 
     
" Vaksinasi harus terus dilakukan untuk memutuskan penyebaran COVID-19," sebut Bupati, Jumat (28/5/2021). 

Rapat : Berlangsungnya rapat pelaksanaan vaksinasi massal di Aula  Wirasatya Polres Langkat, Stabat, belum lama ini.

Vaksinasi ini, terang Bupati, dilaksanakan  berdasarkan intruksi Presiden RI Joko Widodo dan Gubsu Edy Rahmayadi. Harapannya, agar COVID-19 bisa  segera berakhir, sehingga dapat memulihkan ekonomi masyarakat. 
     
" Ya, semoga COVID-19 cepat
 berakhir dan ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali," ujarnya. 
     
Ditambahkan Jubir COVID-19 Langkat dr Azhar Zulkifli, total sebanyak 23.712 orang yang sudah divaksin di Langkat, rinciannya : nakes dosis I   3831 orang. dosis II  3727 orang. Pelayan publik Pejabat, ASN, TNI, Polri, Tenaga Pendidik dan tokoh masyarakat dosis I 18.980 orang dan dosis II 15131orang.
     
Lalu, lansia dosis I  331 orang, dosis II 181 orang. 
     
" Jumlah itu berdasarkan paparan data 22 Mei 2021," terang Jubir. 
     
Selebihnya, sambung Plt.Kadis Kesehatan dr Juliana, vaksinasi dosis I untuk lansia dan tenaga guru sebanyak 570 orang. 
     
Pelaksanaan vaksinasi 570 orang ini diselenggarakan berkat kerjasama antara Polres dan Pemkab Langkat dan 
dilaksanakn selama dua 
hari pada 27 - 28 Mei 2021 di Alun - Alun T. Amir Hamzah, Stabat. 
     
" Targetnya 1000 dosis, namun yang dicapai 570 dengan rincian di hari pertama 300 orang  dari masyarakat Langkat Hulu, dan hari kedua 270 orang untuk masyarakat Langkat Hilir dan Teluk Aru," sebutnya sembari menambahkan, vaksinasi masyarakat yang masih dosis I akan dilanjutkan di Puskesmas terdekat
untuk penyuntikan dosis II, setelah berjarak 24 hari dari hari penyuntikan dosis I. 
     
Sebelumnya, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga melalui Wakapolres Langkat Kompol Hairil Sani pada rapat pelaksanaan vaksinasi massal di Aula  Wirasatya Polres Langkat, Senin (24/5/2021). 
     
Vaksinasi massal guna mendukung program pemerintah. Dilaksanakan secara serentak oleh Polda Sumut bersama seluruh jajaran Polres di Wilkum Polda Sumut, mulai 27 sampai 28 Mei 2021.
     
Di Langkat,  pelaksanaannya dipusatkan di Alun - Alun T. Amir Hamzah, selama dua hari.  Untuk Langkat Hilir dan Teluk Aru pada 27 Mei, sedangkan untuk
 Langkat Hulu pada 28 Mei. 
     
" Teknis pelaksanaannya, melibatkan Polsek serta Dinkes dan Puskesmas Langkat. Untuk target vaksin diutamakan Lansia dan Tenaga
Pendidikan," ungkapnya. 
     
Sementara Sekdakab Langkat dr. H. Indra
 Salahuddin, mengatakan Pemkab Langkat sangat mendukung dan mengapresiasi progam vaksinasi masal Poldasu dan Polres Langkat.
     
"Pemkab sangat mendukung, semoga pelaksanaan vaksinasi masal ini berjalan baik dan lancar," sebutnya.
     
Turut hadir pada rapat Dandim 0203/Langkat Letkol Inf.Wisnu Joko Saputro, Plt.Kadis Kesehatan dr.Juliana, Jubir COVID-19 Langkat dr.Azhar Zulkifli, Kasi Yankes Rujuk Dahlia Rosa, Kasi Yankes Primer Dr.Lambok E.Sitohang, PJU Polres Langkat serta diikuti seluruh Kapolsek Wilkum Polres Langkat secara  (Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru