Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bupati Serahkan Bantuan IPHI dan Baznas Langkat

Rabu, 12 Mei 2021 | 19.59 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyerahkan bantuan 630 paket sembako untuk kaum dhuafa secara simbolis, di Masjid Al Ikhsan Kel. Bela Rakyat Kec. Kuala, Langkat, Rabu (5/5/ 2021).  Paket sembako itu betasal dari donasi Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD. IPHI) Kabupaten Langkat bekerjasama dengan PT. Langkat Nusantara Kepong.
     
Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi dan ucapkan terimakasih atas kepedulian terhadap masyarakat Langkat. Sementara itu, Ketua IPHI Langkat H. Irfan Yusuf, mengatakan program ini telah berjalan dua tahun. 
     
Ya, awalnya atas usulan Bupati Langkat dan ternyata terus berlangsung sampai sekarang. Sembako dibagikan di tiga wilayah yakni, di wilayah Langkat Hulu  230 paket, Langkat Hilir 200 paket, dan Teluk Aru 200 paket, disalurkan melalui pengurus IPHI Kecamatan. 
     
Selanjutnya, Bupati menyerahkan bantuan  Rp690 juta untuk 46 masjid di Langkat, serta 240 paket sembako bagi kaum dhuafa disebar di 23 Kecamatan. Bantuan itu bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Langkat, bekerjasama dengan Pemkab Langkat.  Bupati Langkat mengatakan, masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Pemkab Langkat untuk mengalokasikan bantuan. 
     
Semoga bantuan itu dapat membantu pembangunan masjid dan kaum dhuafa. 
     
" Ya, setiap masjid mendapatkan Rp15 juta, yang beberapa diantaranya masih dalam proses melengkapi administrasi," sebut Bupati. 
     
Terakhir Bupati mengingatkan, bagi yang mampu jangan melalaikan kewajibannya  untuk mengeluarkan zakat fitrah maupun zakat maalnya, terutama di bulan Ramadhan.
     
Sementara itu, Plt.Ketua Baznas Langkat H. Panjang Harahap  menjelaskan tentang program paket sembako Dhuafa Ramadhan, yang dilaksanakan berkat kerjasama Baznas Langkat bersama Pemerintah. Dananya bersumber dari zakat, infaq dan sedeqah dari para ASN Pemkab Langkat. 
     
“Semoga bantuannya bermanfaat untuk memperkuat kerjasama dengan Pemkab Langkat ke depan seiring kesadaran para ASN yang juga semakin meningkat, sehingga  Baznas lebih mampu berbuat banyak di tengah- tengah masyarakat’’ ujarnya.
     
Turut hadir General Manager PT.LNK H. Julham, Staf Ahli Sujarno dan Subianto, Kabag Kesra Syahrizal, Kabag Umum Eka Depari, Kabag Prokopim Mahardika, Camat Kuala Imanta PA, Ketua PC. IPHI Kecamatan Kuala Rahmanuddin Rangkuti.(BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru