Plt Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Posko Karantina Kesehatan Covid-19 GOR Mini Bagi PMI Asal Malaysia

Editor: metrokampung.com

 Plt Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Posko Karantina Kesehatan Covid-19 GOR Mini Bagi PMI Asal Malaysia.


Tanjungbalai, metrokampung.com
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib didampingi Sekdakot Yusmada, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kalaksa BPBD M Ridwan Parinduri,  Kadishub Khairul, Camat Sei Tualang Raso Maspar dan OPD terkait mengunjungi Gedung Olah Raga (GOR) Mini yang berlokasi di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso guna mengecek langsung kesiapan lokasi tersebut yang akan dijadikan sebagai lokasi Karantina Sementara bagi para Pekerja Migran Indonesia, Senin (17/5/2021).

Saat tiba dilokasi, Plt Wali Kota langsung mengecek beberapa Fasilitas yang akan digunakan nantinya mulai dari ruangan khusus laki-laki dan perempuan, kamar mandi dan fasilitas lainnya.

Menurutnya, penyiapan fasilitas GOR Mini yang mana sebelumnya juga dijadikan Posko Karantina Sementara Covid-19. Lokasi ini akan peruntukkan bagi para pendatang/warga  yang merupakan PMI asal Malaysia yang akan tiba di Kota Tanjungbalai sebelum dikembalikan kedaerah asalnya. Nantinya para pendatang atau warga yang baru tiba dari luar Kota Tanjungbalai akan langsung diperiksa suhu tubuh mereka dan dikarantina selama 1 (satu) hari dan jika ada warga/pendatang yang terindikasi Covid-19 akan langsung dibawa dan dirujuk ke Rumah sakit yang menjadi rujukan Pemerintah Pusat dan Propinsi Sumatera Utara, jelas Plt Wali Kota.

Pemkot Tanjungbalai menyiapkan lokasi ini sebagai langkah antisipasi pada saat para PMI nanti tiba di Kota Tanjungbalai, saya minta OPD terkait baik Dinas Kesehatan dalam menyiapkan para tenaga medis yang akan bertugas nantinya, Dinas PUPR untuk membenahi fasilitas pendukung serta OPD lainnya. Saya berharap sinergitas antar OPD dan Instansi terkait baik Karantina Kesehatan, TNI dan Polri serta Instansi lainnya dalam mendukung penanganan PMI nantinya, ujarnya. 

"Selama menjalani Karantina sementara, Pemkot Tanjungbalai menyediakan kebutuhan makan dan minum bagi warga", Sebut Plt. Wali Kota.

“Saya berpesan kepada seluruh petugas medis yang akan bertugas agar tetap menjaga kesehatan diri dan personilnya masing-masing dan tetap menggunakan APD dan perlengkapan lainnya. Karena nantinya yang dihadapi di Lokasi Posko Karantina Kesehatan ini adalah masyarakat pendatang dan PMI yang tidak diketahui kondisi kesehatannya,” Pungkas Plt Wali Kota H.Waris Thalib (ES/Mk)
Tanjungbalai, 17/5/2021
Penulis: Eben Silaban
Teks Foto:
Plt Tanjungbalai H Waris Thalib didampingi Sekdakot Yusmada,Mengunjungi Posko Karantina Kesehatan Covid-19 GOR Mini Bagi PMI Asal Malaysia, Senin, (17/5/2021). (Foto Mk/dok)
Share:
Komentar


Berita Terkini