Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Polresta Deliserdang Gelar Operasi Ketupat Toba 2021, Pemerintah Tetap Melarang Warga Mudik Dan Patuhi Prokes

Rabu, 05 Mei 2021 | 16.36 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Deliserdang, H Muhamad Yusuf Siregar bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Gelar Operasi Ketupat Toba 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Mapolres Deliserdang, Rabu (5/5/21). Tampak wakil Bupati memasangkan tanda peserta dimulainya Operasi Ketupat Toba 2021.

Deliserdang, metrokampung.com
Polresta Deliserdang gelar Operasi Ketupat Toba 2021 yang dilaksankan di lapangan hijau Mapolresta Deliserdang, Rabu (5/5/21)
Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan itu adalah Wakil Bupati Deliserdang, H Muhamad Yusuf Siregar yang dihadiri Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK,  Waka Polresta, AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK, dan  Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Jackie Yudhantara, serta Dan Brigif 7/RR Letkol (Inf) Andrean Siregar, juga Danyon 121 / MK, Letkol (Inf}Heri Partahi Siregar bersama OPD Pemkab DS serta PJU Polresta Deli Serdang.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakil Bupati Deli Serdang, menegaskan bahwa pemerintah telah mengambil  kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan mudik pada libur Hari Raya Idul Fitri.


"Pemerintah telah mengambil  kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan mudik pada libur Hari Raya Idul Fitri, karena saat ini kita masih menghadapi pandemi covid-19 dan pemerintah masih terus  berjuang menekan laju  perkembangan  covid-19 tersebut dengan berbagai kebijakan antaran lain pendisiplinan masyarakat  terhadap  Protokol Kesehatan (Prokes), kegiatan vaksinasi dan terakhir  PPKM Micro, yang dinilai cukup efektif, maka dari itu kita harus  bahu-membahu bersinergi  dengan masyarakat dan seluruh  komponen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam  menekan laju perkembangan  covid-19," jelas Kapolri yang dibacakan Wakil Bupati Deliserdang.

"Polresta Deliserdang telah mendirikan 1 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengamanan yang bertujuan untuk melakukan pemantauan, disaat perayakan lebaran dan juga sebagai pos penyekatan terhadap masyarakat yang ingin mudik serta mencegah segala kemungkinan yang dapat menggangu stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polresta Deli Serdang seperti aksi balap liar, kejahatan kriminal seperti curas (pencurian dengan kekerasan) serta  anirat (penganiayaan dengan pemberatan) dan juga kelompok radikal serta aksi terorisme sehingga masyarakat yang merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 H merasa tenang aman dan nyaman," pungkas Kapolresta Deliserdang, Kombes Yemi Mandagi SIK, disela kegiatan tersebut.

Operasi Ketupat Toba 2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai  tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan  kegiatan pencegahan, deteksi dini serta penegakan hukum dalam rangka pengamanan  Hari Raya Idul Fitri 1442 H.(Bobby Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru