Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wakil Bupati Deli Serdang Shalat Subuh Berjamaah di Galang

Sabtu, 01 Mei 2021 | 20.42 WIB
Kali Dibaca |

Wabup Ali Yusuf Siregar menyalami pengurus BKM Masjid Raya Syuhada, Galang Kota usai melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Galang, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar bersama PD DMI (Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia ) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan sholat subuh berjama’ah di Masjid Raya Syuhada, Galang Kota, Kecamatan Galang, Jumat (30/4/21). 
 Gerakan Sholat Shubuh Berjama’ah (GSSB) dengan Surah As – Sajadah ini diinisiasi oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Deli Serdang.

 Ikut mendampingi Wakil Bupati pada kegiatan sholat subuh berjam’ah tersebut, Kepala Bapenda Deli Serdang Agus Mulyono, Kadis Porabudpar Khoirum Rijal, Kadis Ketahanan Pangan Herry Lubis, mewakili OPD lainnya, Camat Galang A Fitriyan Syukri  beserta Muspika, Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Syuhada Ihchanul Arifin, tokoh masyarakat,  agama, Pengurus DMI Deli Serdang dan Ormas Islam.
 
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa sholat merupakan tiang agama sekaligus media komunikasi terbaik antara umat dengan Allah SWT. Sholat juga bukti kecintaan seorang umat kepada allah dan bukti rasa syukurnya atas karunia dan anugrah-nya. Dengan sholat kita akan selalu terdorong untuk menguatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
 
Oleh karena itu, sholat subuh berjamaah yang kita laksanakan pada hari ini sangat penting.  Jika sholat subuh ini sudah menjadi kebiasaan dan menjadi tradisi.
 
"Maka sesungguhnya kita sudah melaksanakan  ibadah sosial sejak di awal pagi, karena banyak ibadah sosial yang dapat dilakukan ketika kita sholat subuh berjamaah, seperti silaturahmi, saling mengingatkan dalam hal kebaikan, meringankan beban sesama, berinfaq, dan lain sebagainya,"jelas Wabup.
 
Safari gerakan sholat subuh berjamaah yang sudah kita laksanakan dalam beberapa minggu ini, sambung Wabup, harus terus kita tingkatkan, karena disamping mengejar keutamaan melaksanakan sholat subuh, melalui kegiatan ini juga akan terjalin peningkatan hubungan silaturrahmi untuk membangun kekompakan dan kebersamaan diantara kita sekalian. Hal ini merupakan bagian dari upaya kita untuk terus melakukan  perubahan dan perbaikan bagi kemajuan Deliserdang kedepannya. 

 "Sehingga visi misi “Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan” dapat terwujud,"kata Wabup.
 
Mewakili Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Wakil Bupati tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beribadah, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Hal ini semata-mata agar penyebaran virus Covid-19 ini dapat terputus mata rantainya.  
  
"Mari kita ramaikan masjid kita dengan shalat subuh berjamaah dan kita jadikan gerakan sholat subuh berjamaah ini sebagai budaya bagi kita semua,"pesan Ali Yusuf Siregar.
 
Sebelumnya, Ketua DMI Kabupaten Deli Serdang Sulaiman Hasibuan menjelaskan bahwa Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini adalah satu-satunya organisasi Islam yang mengurusi tentang Kemasjidan. Pada Bulan Suci Ramadhan ini, kami membuat program Sholat Subuh Berjama’ah. Sholat Subuh dengan membaca Surat As – Sajadah dan dengan sujud tilawah ini dilakukan pada hari Jum’at.
 
DMI mempunyai kepengurusan di setiap provinsi dan kabupaten di Indonesia. Ketua umum pengurus pusat DMI periode 2012-2022 adalah  Muhammad Jusuf Kalla. Kegiatan DMI Deli Serdang sesuai dengan arahan DMI Pusat, dengan visi misi memberikan manfaat langsung untuk kemakmuran masjid dengan membawa motto  “Memakmurkan dan dimakmurkan Masjid”. Kegiatan DMI Deli Serdang ini juga sudah sesuai dengan visi-misi Kabupaten Deli Serdang, yaitu Deli Serdang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.
Kegiatan sholat subuh berjama’ah tersebut di tutup dengan Tausiyah oleh Al Ustad Sahruddin Lubis.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru