Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bhabinkamtibmas Sidorejo Bantu 10 Kursi dan 1 Gulung Sajadah di Masjid Istiqomah Bulucina

Jumat, 04 Juni 2021 | 18.01 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com

Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu Kelurahan Sidorejo ,Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu Briptu Julhamadi Munthe memberikankan bantuan 10 unit kursi plastik dan satu gulung ambal sajadah kepada BKM Masjid Istiqomah, lingkungan Bulu Cina B.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan Jum at (4/6/2021).seusai sholat di mana saat itu Briptu Julhamadi juga bertindak sebagai khotib dan imam pada pelaksanaan sholat Jum'at  berjemaah di Masjid itu.

Salah seorang pengurus BKM Masjid Istiqomah H.Soid mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Briptu Julhamadi Munthe selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidorejo.

"Kami sangat berterimakasih pada pak Munthe atas bantuan yang diberikannya semoga menjadi amal yang baik buatnya",ujar H.Soid.

Soid juga mengakui kalau Briptu Julhamadi Munthe selama bertugas menjadi Bhabinkamtibmas sangat dekat dengan masyaralat khususnya lingkungan mereka."'ya sering lah kita berbaur sama pak Munthe,karena bapak itu sering terlihat saat ada kemalangan,hajatan bahkan kegiatan sosial dan keagamaan ," jelas Soid.

Briptu Julhamadi Munthe saat ditemui wartawan usai memberikan bantuan itu mengatakan semoga bantuan yang tidak seberapa itu dapat bermanfaat bagi warga di lingkungan itu.

Pria yang sudah bertugas selama 4 bulan 23 hari menjadi Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu di Kelurahan Sidorejo ,Kecamatan Rantau Selatan,kabupaten Labuhanbatu itu menambahkan bahwa dirinya selalu mendekatkan dirinya sesuai tufoksinya dengan masyarakat dengan kegiatan  kepada sosial dan keagamaan.

Ditambahkannya,Bhabinkamtibmas itu adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No.Pol.KEP/8/II/2009.

Pungsnya salah satu jelasnya lagi yakni maksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk : mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi dan persaudaraan.

"Warga disini juga tadi meminta saya untuk mengisi khotib Jum at seriap 1 bulan sekali,ya mudahan bisa  saya penuhi,karena wilayah tugas saya ada 7 lingkungan,"ujarnya mengakhiri.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru