Bupati Ajak Para Pengusaha, BUMN dan Perbankan bersama-sama membangun Simalungun

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH mengajak para pengusaha dan BUMN termasuk Perbankan di wilayah Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama membangun bumi Habonaro Do Bona melalui gerakan haroan bolon membagun Simalungun. 

Hal tersebut di sampaikan dihadapan para pengusaha, BUMN dan pihak Perbankan pada rapat koordinasi pemerintahan di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya,  Sumut,  Rabu (02/06/2021).

Dikatakan,  Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah terluas di Provinsi Sumatera Utara dan Memiliki 32 kecamatan. Dari luas itu, sekitar 60% adalah perkebunan yang di kelola oleh negara dan swasta.  Panjang jalan di Kabupaten Simalungun sekitar 2140 KM,  dari panjang itu sekitar 1032 KM kondisinya sangat memprihatinkan dan umumnya berada di kawasan perkebunan. 


Masalah infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting, terutama untuk memperlancar roda perekonomian di Kabupaten Simalungun.  Oleh karena mari sama-sama kita atasi masalah kerusakan jalan ini melalui Program Gerakan Haroan Bolon membangun Simalungun. "Untuk itu dalam pertemuan ini saya mengajak kita semua untuk mengatasi kerusakan jalan ini.  Karena ini untuk kepentingan kita bersama,"kata Bupati. 

Pemkab Simalungun mempunyai keterbatasan anggaran dalam mengatasi kerusakan jalan,  apalagi dimasa vandemi Covid-19 yang perkembangannya pada akhir-akhir ini sangat memprihatinkan. "Saya menginginkan adanya kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar perusahaan. Kebersamaan kita tentu membawa kebaikan terhadap masyarakat dan perusahaan kita sendiri,"kata Bupati. 

Salama pelaksanaan gerakan haroan bolon, Bupati mengatakan telah dibentuk tim pelaksanaan haroan bolon. "Berkoordinasilah dengan tim ini untuk membangun Simalungun. Mari sikapi keluhan masyarakat di sekitar perusahaan kita. Berkontrusilah untuk menyukseskan program marharoan bolon, tujuannya untuk kemajuan kita bersama,"kata Bupati. 

Kedepan,  Bupati mengatakan akan membuka peluang bagi para investor untuk berinvenstasi di Kabupaten Simalungun dan memberikan kemudahan dalam memperolah izin usaha sepanjang semua prosedur dilengkapi. 

Dalam pelaksanaan Rakor tersebut semua peserta rapat tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.(sugianto/mk).
Share:
Komentar


Berita Terkini