Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Samosir Pertanyakan Dana Groundbreaking Pembangunan Gedung Perpustakaan

Rabu, 09 Juni 2021 | 22.35 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.

Samosir, metrokampung.com
Terkait pemberitaan beberapa media, perihal kekecewaan para undangan atas tidak hadirnya bupati Samosir dalam acara peletakan batu pertama atau yang kerap disebut growndbreaking pembangunan gedung Perpustakaan daerah kabupaten Samosir, yang dijadwalkan  rabu 09/06/2021. 

Saat dikonfirmasi, melalui pesan seluler WhattShApp, kepada media bupati Samosir,Vandiko Timotius Gultom, menyampaikan bahwa sehari sebelum acara peletakan batu pertama digelar, Bupati Samosir telah mengintruksikan kegiatan tersebut untuk ditunda, ungkapnya menjelaskan. 

"Pada malam sebelum acara dilaksanakan, saya telah menginstruksikan untuk di tunda,
dikarenakan sejak awal kepala dinas terkait tidak pernah menjelaskan  maupun memberitahukan atau expose sejauh mana proses program pembangunan gedung perpustakaan tersebut, apakah ada masalah atau tidak, sama sekali tidak pernah di jelaskan,"terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa bupati  mendapat info bahwasanya pimpinan Forkopimda tidak ada yang bisa hadir, bahkan kepala dinas terkait pun tidak hadir.
"Ada apa sebenarnya, kenapa acara terkesan dipaksakan untuk di laksanakan, sementara tidak ada yang bisa hadir", imbuhnya. 

Ia pun berharap agar hal ini sesegera mungkin diusut penyebab dipaksakannya grownbreaking gedung tersebut. 

"Patut dipertanyakan juga darimana dana growndbreaking tersebut, karena tidak ada di dalam kontrak kerja.

"Ini patut untuk diusut dengan harapan agar semua terang benderang demi pemerintahan yang transparan," ujarnya mengakhiri. (horas/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru