Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Dibuka Presiden Jokowi, Masyarakat Sergai 'Serbu' Vaksinasi Massal

Sabtu, 26 Juni 2021 | 17.34 WIB
Kali Dibaca |


Serdang Bedagai, metrokampung.com

 Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum bersama Forkompida meninjau kegiatan vaksinasi massal nasional di SMKN 1 Perbaungan Komplek Replika Istana Sultan Serdang, Kabupaten Sergai, Sabtu (26/6/2021). 

Kegiatan yang juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 ini pun mengusung tema Sehari Satu Juta Orang Serentak Divaksin pada 34 Wilayah Polda se-Indonesia.

“Dalam kegiatan ini kita menyiapkan 5000 vaksin yang akan diberikan pada 4000 orang lansia maupun masyarakat. Kita juga menghimbau masyarakat untuk mengajak keluarga maupun tetangganya untuk mensukseskan vaksinasi ini,” ungkap Robin.




Dijelaskan Robin, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menyemprot ruangan dengan desinfektan terlebih dahulu dan melakukan vaksin pada masyarakat dengan cara bergilir.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera datang dan bagi yang sudah divaksin untuk terus mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran covid-19,” tandas Robin.

Sementara Staff Ahli Pemprovsu, Agus Priyono mengatakan jika Kabupaten Sergai merupakan contoh untuk Kabupaten yang lain lantaran masyarakatnya yang patuh dalam melaksanakan vaksin.

“Jika kita sehat maka virus corona  segera hilang dan  aktifitas secara normal. Dengan yang normal, maka roda ekonomi kita akan semakin meningkat,” jelas Agus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pamatwil Polda Sumut Dir Samapta, Kombes Pol Yus Nurjaman SIK MSi, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum, Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Kadis Kesehatab Kabupaten Sergai, dr Bulan Simanungkalit, Kadispora Kabupaten Sergai, Sudarno Darwis, Ketua MUI Kabupaten Sergai, H Hasful Huznain,Para PJU Polres Sergai, Para OPD Pemkab Sergai, Para Kepala UPT Puskesmas Kabupaten Sergai, Vaksinator Dinkes Kabupaten Sergai 13 Tim dan Staf Ahli Gubsu, Agus Triyono.(ys/sim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru