Pengikut

SUMUT

NASIONAL


DPRD Samosir Minta Pemkab Samosir Lebih Serius Tangani Covid-19 Di Samosir

Sabtu, 05 Juni 2021 | 13.24 WIB
Kali Dibaca |

Suasana rapat paripurna DPRD Samosir, Jumat (04/06/2020).

Samosir, metrokampung.com
Angka kenaikan yang terpapar covid-19 ditengah masyarakat Samosir semakin meningkat. Sebagaimana yang di Update Kominfo Samosir tertanggal 04 juni 2021, bahwa Covid-19 di Kabupaten Samosir bertambah 9 Kasus Baru dan 3 Sembuh, hingga Kumulatif Menjadi 291 Kasus.

Menyikapi lonjakan tersebut, Anggota DPRD Samosir fraksi Golkar Parluhutan Sinaga menyampaikan agar Pemerintah Kabupaten Samosir lebih serius dalam penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan disela rapat Paripurna DPRD Samosir dalam rangka Penyampaian Keputusan DPRD Kabupaten Samosir tentang Rekomendasi DPRD Kabupaten Samosir atas laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Samosir Tahun Anggaran 2020, yang bertempat di ruang aula rapat DPRD Samosir, Jumat (04/06/2021).

"Mengingat angka kenaikan masyarakat yang terpapar Covid-19. Diharapkan Gugus Tugas Covid-19 lebih optimal bekerja," ujar Parluhutan Sinaga.

Pimpinan rapat dalam hal ini ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba,  menyampaikan agar saran dari Anggota DPRD terkait penanganan Covid-19 dapat ditindaklanjuti seraya menutup rapat paripurna.

Sementara itu Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menyampaikan apresiasi terhadap kritik dan saran konstruktif DPRD atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Samosir.

"Semoga semuanya dapat diperbaiki dan dilaksanakan lebih baik lagi di masa pemerintahan yang dinakhodai Vandiko T Gultom dan Martua Sitanggang, sesuai dengan visi dan misinya dalam 100 hari kerja dan enam bulan ke depan,"ujar bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru