Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Hadirnya PT. DPM Harus Berdampak pada Pembangunan dan Kesejahteraan

Selasa, 01 Juni 2021 | 01.26 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Pasca terlaksananya Rapat Komisi AMDAL ( 27 Mei 2020 ) yang merupakan salah satu tahapan dari proses Adendum Amdal PT.DPM sebelum persetujuan lingkungan diperoleh mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat Kabupaten Dairi.

Diketahui setelah Rapat Komisi amdal berlangsung dengan lancar, Berbagai dukungan baik dari Organisasi Kepemudaan maupun Organisasi Masyarakat atas kehadiran PT.DPM bermunculan dengan harapan dan catatan bahwa PT.DPM harus mampu mendukung pembangunan Kabupaten Dairi dan kesejahteraan masyarakat.

Camat Silima Pungga-Pungga, Horas Pardede sebagai penanggung jawab wilayah dibawah kepemimpinan Dr Eddy Keleng Ate Berutu sebagai Bupati Dairi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Dairi atas kondusifitas situasi dan kondisi selama berprosesnya Sidang Amdal. “mari kita menunggu proses berikutnya, apa hasil dari sidang tgl 27 mei kemarin, mari sama-sama kita kawal” disampaikan oleh Horas Pardede
Camat Silima Pungga-pungga juga mengakui bahwa ada pro-kontra terkait akan beroperasinya PT.DPM, namun menurut Horas Pardede itu merupakan hal yang lumrah dalam dunia berdemokrasi di Indonesia, namun kita sangat tau bahwa masyarakat dairi bukanlah masyarakat yang gampang terbelah dan terprofokasi. 

Kita sebagai masyarakat yang memiliki cinta kepada Kabupaten Dairi harus sama-sama menjaga Kondusifitas dan ketertiban umum. 

Semua aspirasi dari masyarakatsudah didengar dan ditampung dan sudah sampai di kementerian Lingkungan Hidup. Kita dukung proses berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah di atur oleh yang berkompeten, kita sama-sama menunggu hasil dengan menjaga situasi yang nyaman tentram dan kondusif.

Horas Pardede menambahkan “perintah Bupati jelas kepada kami, bahwa yang pro dan yang kontra harus di dengarkan pendapatnya masing-masing, itulah fungsi kami sebagai aparatur sipil Negara, Ucap Horas Pardede selaku Camat Silima Pungga-Pungga.

Terkait akan beroperasinya PT. Dairi Prima Mineral di Kabupaten Dairi.

Camat Silima pungga-pungga, Horas Pardede berharap dengan kehadiran PT.DPM dapat berdampak pada pembangunan kabupaten Dairi dan kesejahteraan masyarakat Dairi.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru