Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Peduli Kesehatan, Bupati dan Wakil Bupati Donor Darah

Senin, 28 Juni 2021 | 16.51 WIB
Kali Dibaca |


Serdang Bedagai, metrokampung.com
Usai mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Aula Sultan Serdang, Senin (28/6/2021), Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan mengikuti aksi donor darah yang diselenggarakan BNN Kabupaten Serdang Bedagai bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serdang Bedagai.

Usai meninjau pelaksanaan donor darah, sang Bupati bersama Wakil Bupati ikut mendonorkan darahnya.

"Biar sehat, jangan takut donor darah,"ucap Bupati didampingi Wakil Bupati.

Setelah melewati berbagai pemeriksaan mulai dari pengecekan suhu badan, tekanan darah (tensi) dan pengecekan Hemoglobin (HB), Bupati dan Wakil Bupati dinyatakan bisa mengikuti donor darah.



Dengan golongan darah O dan HB 17, Bupati mendonorkan 350cc darahnya.

"Jangan takut donor. Donor itu sehat, kita bisa membantu sesama dengan donor darah ini,"ungkap Bupati saat donor di ruangan kerjanya.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati yang bergolongan darah B dengan HB 13 juga mendonorkan 350cc darahnya.

"Ini pertama kali saya ikuti disini, nggak sakit kok, cuma kebas sedikit saat mau dimasukkan jarumnya. Semoga darah saya ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,"ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa mendatangi kantor PMI Kabupaten Serdang Bedagai atau datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman.

"Harusnya rutin kita buat supaya badan sehat dan segar,"himbaunya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, sejumlah pejabat dan ASN di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga mengikuti aksi donor darah ini.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru