Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Pemkab - Polres Sergai Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Sangat Antusias

Sabtu, 26 Juni 2021 | 21.22 WIB
Kali Dibaca |


Perbaungan, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama jajaran Polres kembali menggelar Vaksinasi Massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 bertempat di SMKN 01 Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Perbaungan, Sabtu (26/6/2021).  

Bupati Sergai H Darma Wijaya saat meninjau kegiatan menyampaikan bahwa Pemkab Sergai mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Dandim dan seluruh Forkopimda yang telah bersinergi untuk menyelenggarakan gebyar vaksinasi demi memutus mata rantai pandemi Covid-19. 

" Kami melihat begitu banyak masyarakat yang antusias dan ingin melakukan vaksinasi. Dengan bersatunya unsur pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat yang giat untuk menyosialisasikan bersama-sama Insya Allah pelaksanaan vaksinasi ini akan berjalan sukses serta mencapai target yang diharapkan," kata Bupati.



Dikesempatan yang sama Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang mengemukakan harapannya atas penyelenggaraan vaksinasi ini agar masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat sadar akan pentingnya vaksin sebagai upaya dalam pencegahan virus corona yang hingga kini belum juga usai serta untuk meningkatkan imunitas tubuh.

" Kebetulan momen gebyar vaksin massal hari ini berbarengan dengan HUT Bhayangkara ke-75. Oleh karenanya kami bersama jajaran Pemkab Sergai menggelar vaksinasi dengan menggerakkan kaum Lansia yang memang rentan terhadap pandemi," ujarnya.

Kapolres menyebut vaksinasi massal hari ini menargetkan 2.000 peserta, dan ternyata antusias masyarakat sangat tinggi, sepertinya hari ini bisa mencapai 5.000 orang, tutup Kapolres Sergai dengan sumringah. 

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi yang diwakili Staf Ahli, Agus Tripriyono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini. 

" Pelaksanaan vaksinasi di Sergai ini mendapat apresiasi dari Bapak Kapoldasu dan ini menjadi kebanggaan kita bersama. Apabila ini berhasil sesuai target yang direncanakan, maka pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sergai akan menjadi role model untuk wilayah kabupaten/kota lain di Provinsi Sumut," ucapnya. 

Ia menambahkan, apabila vaksinasi ini telah dilaksanakan minimal terhadap 70% penduduk di suatu wilayah maka akan terjadi kekebalan komunal yang dianggap menjadi kekebalan satu daerah sehingga Covid-19 ini tidak dapat menularkan lagi kepada masyarakat. Oleh karenanya, dengan pelaksanaan vaksin ini,  kami dari Pemerintah Provinsi Sumut sekali lagi mengucapkan terima kasih dan kami berharap pelaksanaan vaksin di hari-hari berikutnya dukungan pemerintah daerah dan pemerintah bawahan seperti Camat dan Kepala Desa bisa menggerakkan masyarakatnya untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi sehingga kekebalan komunal di Sergai dapat segera terwujud, tandasnya.

Hadir juga dalam acara, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, para Kepala OPD, Camat, tenaga medis dan peserta Vaksinasi Massal.

Kegiatan Vaksinasi ini laksanakan serentak Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75, sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah Polda se-Indonesia.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru