Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sekda Nias Utara Diamankan dari KTV Bosque Medan Bersama 8 Temannya

Senin, 14 Juni 2021 | 11.41 WIB
Kali Dibaca |

Sekda Nias Utara Yafeti Nazara diinterogasi petugas saat kedapatan di dalam ruangan 201 KTV Bosque

Medan, metrokampung.com 
Sembilan dari 63 orang yang diamankan dari KTV Bosque di Jalan H Adam Malik Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat, Minggu (13/6/21) dini hari, ditemukan dari room KTV 201.

Dari 9 orang yang berada di KTV 201 itu, satu di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Yafeti Nazara (57) beralamat KTP di komplek Tasbih Blok QQ Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Sunggal.

“Ada 4 pria dan 5 wanita yang diamankan dari KTV Room 201 tersebut berikut satu butir ekstasi dengan bruto 0,46 gram dan 12 unit handphone,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Senin (14/6/21).
Selain Yafeti, kata Riko, dari ruangan 201 diamankan pula Yuliman Azwir Zega (42) karyawan BUMD warga Jalan KL Yos Sudarso Kelurahan Saewe Kecamatan Gunung Sitoli Kabupaten Nias.

Kemudian, Ronald Alexander (39) karyawan BUMD warga Jalan Rebab Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru, dan Johannes Simarmata (31) warga Dusun Mulia Kelurahan Sidorejo Kecamatan Langsa Lama.

Sementara, lima wanita yang turut diamankan dari ruangan yang sama yakni, Arnis Sri Rejeki Winanti (30), Roris Indah Dwiana Sitorus, Dila Septiana (33), Erwiranita Sembiring (39) dan Ade Lia Lestari (31).

“Saat ruangan itu digeledah, petugas menemukan satu butir pil ekstasi di dalam gulungan tisu,” sebut Riko.

Kepada petugas, mereka mengaku mendapatkan ekstasi tersebut dari seseorang di dalam tempat hiburan malam itu.

Sebagian esktasi telah mereka konsumsi untuk menikmati dentuman musik keras. 

“Mereka saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Satres Narkoba Polrestabes Medan. Rata-rata, lima wanita yang diamankan ini merupakan warga Medan,” pungkas Riko.

Yafeti Nazara Sekda Nias Utara dari laman website niasutarakab.go.id, Yafeti Nazara SKep MKep NSpM merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara (2018 hingga sekarang) dengan pangkat terakhir pembina utama golongan IV/C.

Yafeti juga pernah menduduki sejumlah posisi penting di Nias Utara. Dia merupakan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Nias Utara (2016-2018). Kemudian, Kadis P2AP2KB Kabupaten Nias Utara (2015-2016).

Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Kabupaten Nias Utara (2014-2015), dan Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Utara (2010-2014).(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru