Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Serbuan Vaksin Polres Simalungun Laksanakan Di Beberapa Tempat

Sabtu, 26 Juni 2021 | 19.10 WIB
Kali Dibaca |


Simalungun, Metrokampung.com
Polres Simalungun menggelar Vaksinasi massal kepada warga dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 dibeberapa tempat Wilayah Hukum Polres Simalungun secara serentak, Sabtu (26/6/2021) pagi sekira pukul 07.30 Wib.


Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., mendampingin Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol. Sofyan Hidayat, mementau pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal di Balai Karya Murni Jalan Kartini Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny.Rissa Agus Waluyo, Kabag Ops Kompol suriyanto ST, SH, MH,  Kasat Binmas AKP Y. Sinulingga, Kapolsek Perdagangan AKP Josia SH, MH, Kapolsek Bangun AKP L. Gultom SH.


Kapolsek Bosar Maligas AKP Agus B. Manihuruk, Kasi Provam IPTU Alwan, Kasi Humas IPTU Agus Hendri Chan, Camat Amon Charles Sitorus, SSTP, MSI, Paurkes Polres Simalungun, Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun, Personel Polres Simalungun serta Petugas Kesehatan Klinik Polres Simalungun dan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun.


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, MH mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.


Polres Simalungun melaksanakan Vaksinasi Masal sebanyak 2657 orang dengan 300 Orang Petugas Vaksinator secara serentak yang dibagi menjadi 12 Pos Pelaksanaan Vaksinasi, dengan rincian sebagai berikut.

Polsek perdagangan melaksanakan vaksinasi masal kepada masyarakat yang ada di wilayah Polsek perdagangan, Polsek Bosar Maligas dan Polsek Bangun dengan jumlah 625 orang, Kemudian Polsek Raya Jumlah yang di vaksin 126 orang, Polsek Dolok Panribuan Jumlah yang di vaksin 270 orang, Polsek Sidamanik, Jumlah yang di vaksin  180 orang, Polsek Seribu Dolok Jumlah yang di vaksin 145 orang, Polsek Tanah Jawa Jumlah yang di vaksin sejumlah 230 orang, Polsek Balata Jumlah yang di vaksin 90 orang, Polsek Panei Tongah Jumlah yang di vaksin 352 orang, Polsek Silau kahean Jumlah yg di vaksin 100 orang, Polsek Parapat Jumlah yang di vaksin 80 orang, Polsek Serbelawan Jumlah yang di vaksin 289 orang, Polsek Dolok Pardamean Jumlah yang di vaksin 170 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal itu dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

"Kegiatan vaksinasi massal ini rangkaian Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021," dan diberikan kepada lansia, pre-lansia, guru dan publik, serta kita juga sudah menyiapkan APD, Kursi Roda serta kendaraan penjemputan kepada masyarakat untuk datang ke lokasi-lokasi Valsinasi yang sudah dipersiapkan", kata AKBP Agus Waluyo SIK mengakhiri.(hps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru