Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sisihkan Gaji, Bripka Andi Inisiasi Sekolah Alam Terbuka di Pinggir Danau Toba

Selasa, 29 Juni 2021 | 12.27 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Guna anak-anak dapat terus belajar meski ditengah pandemi, Bripka Andi Prima Simanjuntak berinisiatif membuka sekolah di alam terbuka yang berada dipinggir Danau Toba Desa Silahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. 

Tak hanya proses belajar mengajar, anggota Polres Dairi ini juga menyisikan gajinya untuk memberikan asupan bergizi berupa biskuit dan susu bagi para siswa agar tetap sehat meski ditengah masa pandemi covid-19.


“Seperti kita ketahui para siswa sudah lama tidak sekolah tatap muka, oleh sebab itu saya membuka sekolah alam terbuka ini agar para siswa nantinya tidak kaku ketika sistem sekolah tatap muka diberlakukan kembali,” ungkap Bripka Andi Simanjuntak.

Dikatakan Andi, di sekolah alam terbuka tersebut, para siswa pun bebas bermain, berolahraga dan bersosialisasi dengan temannya yang lain.


“Tentunya kegiatan yang kita buat juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai instruksi pemerintah. Disekolah alam terbuka tersebut saya sendiri mengajarkan secara umum seperti menghitung, bernyanyi dan membaca kepada siswa,” terangnya. 

Sementara salah seorang orang tua siswa, Febrianti boru Lumbanbatu mengatakan jika sekolah alam terbuka yang digagas Bripka Andi Simanjuntak sangat membantu dirinya dan para siswa untuk bisa bersosialisasi kembali.

“Kami para orang tua sangat mendukung sekolah alam terbuka ini. Sebab anak-anak kami kembali bisa merasakan dunia mereka setelah lama tidak bersekolah tatap muka,” ungkap Febrianti.(rel/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru