Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wabup Buka Latihan Manajemen Dakwah BKPRMI Kabupaten Deli Serdang

Sabtu, 26 Juni 2021 | 17.17 WIB
Kali Dibaca |

Wabup membuka LMD I DPD BKPRMI Kabupaten Dleiserdang di Sibolangit.

Sibolangit, metrokampung.com
Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang, dibuka Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar di Aula SKB Kecamatan Sibolangit, Jumat (25/6/21) sore.

 Kegiatan latihan manajemen dakwah yang diselenggarakan  memiliki makna yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas manajemen dakwah agar terstruktur dan terorganisir. Juga untuk mendorong dan mendukung segala bentuk upaya yang bertujuan bagi peningkatan kemajuan pembangunan khususnya di bidang keagamaan serta memperkuat pondasi persaudaraan dalam semangat kebersamaan.

 Hal ini dikatakan Wakil Bupati Deli Serdang HM Yusuf Siregar saat memberikan sambutannya pada pembukaan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang. Turut hadir Ketua DPD BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan, LPP SDM Wilayah Sumut M Kurnia Amir, Ketua DPD BKPRMI Deli Serdang Jailani Dalimunte para Pimpinan OPD terkait, Camat beserta Muspika.

Wabup mengatakan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyambut baik diadakannya pelatihan ini. Karena ini sebagai bukti keseriusan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Deli Serdang terhadap peningkatan sumber daya manusia, terutama pembentukan karakter yang dilandasi oleh moral dan keagamaan serta anggota dan kader BKPRMI lebih mencintai organisasi ini. Kemajuan Deli serdang jika tidak diimbangi dengan upaya pembentukan karakter manusianya, maka kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki.

Diadakannya pelatihan ini dapat melahirkan para generasi yang mampu bekerjasama dengan pemerintah dalam mencegah terjadinya kemerosotan akhlak masyarakat Kabupaten Deli Serdang. Sehingga visi misi " Deli Serdang yang Maju dan Sejahtera dengan Dalam Religius dan Rukun Masyarakatnya yang Kebhinekaan" dapat segera diwujudkan.

Wabup menambahkan hingga detik ini kita masih dalam situasi pandemi covid 19, saya mengajak kita semua khususnya seluruh anggota dan kader bkprmi untuk menjadi pelopor protokol kesehatan dengan membudayakan hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dalam berinteraksi, mengurangi keluar rumah serta tidak berkerumun di tempat keramaian. Karena kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah covid-19.

 Serupa  juga dikatakan Ketua DPD BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH, Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang ini selain membentuk karakter, belajar, untuk menjadi saran sebagai calon ketua di setiap tingkatan sampai dengan tingkat Kabupaten/Kota. LMD ini  juga mengajarkan bagaimana cara berorganisasi yang baik dan benar.

Sebelumnya Ketua DPD BKPRMI Deli Serdang Jailani Dalimunte pada laporannya menjelaskan tujuan LMD ini adalah membentuk karakter dari pada pengurus pengurus BKPRMI di Deli Serdang serta yang ada di kecamatan, juga akan menjadi salah satu syarat nantinya bagi seluruh kader yang ingin memimpin baik ditingkat Desa, Kecamatan maupun di Kabupaten wajib memiliki sertifikat LMD I untuk menjadi Ketua umum baik di Desa, Kecamatan maupun di Kabupaten.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru