Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wabup Deli Serdang Terima Kunker DPRD Sumut

Kamis, 10 Juni 2021 | 11.51 WIB
Kali Dibaca |

Kunker Tim III Anggota DPRD Sumut di Kabupaten Deli Serdang untuk melihat dan mengecek realisasi hasil pelaksanaan kegiatan dan program APBD Sumut TA 2020 di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kunjungan Kerja Tim III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Deli Serdang melihat dan mengecek realisasi hasil pelaksanaan kegiatan dan program APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2020 di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (7/621).
 
Hadir pada kegiatan kunjungan kerja tim III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Ketua Tim III DPRD Provinsi Sumatera Utara H Muhammad Subandi, Wakil Ketua Ruben Tarigan, Sekretaris Hj Anita Lubis, bersama para anggota Tim III DPRD Provinsi Sumatera Utara, para Asisten Setdakab Deli Serdang serta para Pimpinan OPD Kabupaten Deli Serdang.

 Dalam sambutannya Yusuf Siregar menjelaskan, Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu Kabupaten terbesar di Provinsi Sumatera Utara, dengan topologi wilayah terdiri dari daerah pantai dataran rendah dan dataran tinggi pegunungan, dengan luas wilayah 2497,72 km persegi, terdiri 22 kecamatan, 380 desa dan 14 kelurahan, jumlah penduduk 2.029.383 jiwa, dan ditetapkan sebagai kawasan strategis nasional berdasarkan Perpres 62 Tahun 2011, dan merupakan pintu masuk wilayah indonesia bagian barat.

“Kami memiliki cita-cita mewujudkan Deli Serdang yang Maju Dan Sejahtera, Dengan Masyarakatnya yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinnekaan. Tentu kami dalam mencapai cita-cita tersebut, tidak dapat hanya mengandalkan kekuatan dan kemampuan sendiri dalam mewujudkannya,”ucap Wabup.
 
Karena itu, sambungnya, kami sangat mengharapkan dukungan dan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Sumatera Utara untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Deli serdang yang merupakan kawasan cepat tumbuh dan berkembang, sehingga akan berdampak baik juga terhadap pembangunan Provinsi Sumatera Utara.

“Pemerintah Kabupaten Deli Serdang berharap pada  pertemuan ini, akan memberi inspirasi, motivasi dan semangat bagi jajaran aparatur pemerintah daerah terhadap percepatan pembangunan daerah.  Di tengah-tengah pandemi covid-19 ini, semoga kita sehat selalu dan mari kita dukung Sumut Bermartabat,”ucap HMA Yusuf Siregar.

 Serupa dikatakan Ketua Tim III DPRD Provinsi Sumatera Utara H Muhammad Subandi  tentu kita merasa bangga kepada Kabupaten Deli Serdang  sebagai pintu gerbangnya indonesia bagian barat yang mengelilingi ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini harus menjadi prioritas pembangunan di Sumatera Utara karena kalau cerita Sumatera Utara wajahnya adalah Kabupaten Deli Serdang," ucapnya.

“Deli Serdang adalah rumah kita dan pintu gerbang Sumatera Utara harus sama-sama kita bangun, sama-sama kita prioritaskan untuk meningkatkan Kabupaten yang kita cintai ini, tentu sebagai dapil kami juga punya tanggung jawab terhadap masyarakat Kabupaten Deli Serdang ini,"bilang Muhammad Subandi.

 Di akhir acara dirangkai dengan penyerahan usulan/kegiatan Kabupaten Deli Serdang yang bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 dan P-APBD Tahun 2021 yang di serahkan Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar dan diterima langsung oleh Ketua TIM III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Muhammad Subandi.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru