Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wabup Tinjau Hari Kedua Vaksin Massal 10 Ribu Orang di Kabupaten Deli Serdang

Kamis, 10 Juni 2021 | 12.02 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar meninjau hari kedua program vaksin massal  di Tanjung Morawa.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Hari kedua program vaksin massal 10 ribu orang tahap pertama ditinjau Wakil Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar  di Tanjung Morawa. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kito Convention Hall, Jalan Dahlan Tanjung Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (9/6/21) siang. Didampingi Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi beserta Muspika, Tokoh Masyarakat dan FKDM Tanjung Morawa.
 
Dalam peninjauan vaksin massal di Tanjung Morawa, masyarakat sangat antusias menunggu untuk mendaftar dan mendapatkan vaksin. Melihat masyarakat begitu banyak yang menunggu antrian, Wakil Bupati H.M Ali Yusuf Siregar menghimbau untuk  menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), harus sabar dan tertib.
 
Punbegitu, Wabup berterimakasih kepada masyarakat Tanjung Morawa yang sudah hadir dan mau  untuk di Vaksin Covid-19. 
 
"Insya Allah, mudah-mudahan setelah di vaksin tubuh kita  mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut,"katanya.

Dengan begitu, lanjut Wabup, risiko bapak dan ibu untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala tersebut. 

 "Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena COVID-19 akan menurun,"ucap Wabup HM Ali Yusuf Siregar yang juga warga Tanjung Morawa.

 Mudah-mudahan, lanjutnya, pelaksanaan vaksin massal yang diadakan oleh Pemkab Deli Serdang berjalan dengan baik dan sukses. Semua yang dilakukan untuk kepentingan bersama.

Wabup menjelaskan, program vaksin massal ini menargetkan 10 ribu orang yang ada di Deli Serdang. Masyarakat bisa datang langsung ke 34 Puskesmas ,di 22 Kecamatan se- Kabupaten Deli Serdang.

 “Jangan takut untuk divaksin, sampaikan kepada keluarga yang lain bahwa besok masih bisa mengikuti program vaksin ini. Bila tidak sempat mengikuti program vaksin massal tersebut,Pemkab masih menyediakan vaksin untuk masyarakat, setiap saat di 34 Puskesmas dan fasilitas pelayanan masyarakat yang dimiliki Pemkab Deli Serdang,"jelas Wabup.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru