Pengikut

SUMUT

NASIONAL


ADVETORIAL : Melirik Puskesmas Pkl. Brandan : Tingkatkan Pelayanan Publik dan Ikut Melaksanakan Program Vaksinasi di Kabupaten Langkat

Rabu, 14 Juli 2021 | 17.12 WIB
Kali Dibaca |

Foto Bersama : dr.  Sri Wardani saat foto bersama dengan seluruh dokter,  perawat,  bidan dan pegawai UPT.  Puskesmas Pangkalan Brandan.

Langkat, Metrokampung.com
Wabah Covid-19 masih belum berakhir,  bahkan terkesan semakin parah.  Buktinya,  sekolah dan tempat wisata ditutup,  pusat-pusat keramaian diawasi dan semua kegiatan yang berpotensi  menghadirkan massa,  seperti pesta hajatan masyarakat dibatasi dan dilarang. 
     
Sejalan dengan itu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan PPKM Darurat pun diberlakukan.

Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Brandan,  dr.  Sri Wardani.

Nah, UPT Puskesmas Pkl. Brandan di bawah pimpinan dr. Sri Wardani terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik dan ikut serta melaksanakan program vaksinasi, sesuai dengan kebijakan pemerintah di era pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.
     
" Ya,  sesuai dengan tupoksi,  kami ikut berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) serta mensosialisasikan bahaya Covid-19 dan perlunya melaksanakan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama, seperti memakai masker,  mencuci tangan dengan sabun,  menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah serta melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Vaksinasi : UPT Puskesmas Pangkalan Brandan saat melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi Massal
Untuk mensukseskan program pemerintah, 1 juta vaksinasi sehari, Bupati Langkat,Terbit Rencana, PA, meminta seluruh kecamatan dan desa agar turut serta mensukseskan program tersebut. Dengan demikian diharapkan agar dapat menurunkan angka kasus COVID-19 di Kabupaten Langkat.
     
Ya, Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat melalui Puskesmas se Kabupaten Langkat, termasuk Puskesmas Pangkalan Berandan bersama dengan Forkopimcam, seperti Camat Babalan, Kapolsek Pangkalan Brandan dan Koramil 13  Pangkalan Brandan telah melaksanakan program  vaksinasi di Kecamatan Babalan.  
     
" Kita berharap masyarakat Kecamatan Babalan dapat melakukan vaksinasi ini, untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain (masyarakat) dan saya mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat untuk divaksinasi," ujar dr.Sri Wardani kepada MetroKampung. com seusai kegiatan vaksinasi, Selasa (13/7).

Garda Terdepan : Inilah Puskesmas Pangkalan Brandan yang terletak di jalan Sutomo, yang siap jadi garda terdepan penanganan Covid-19 dan pelayanan kesehatan di Kecamatan Babalan.

Lebil lanjut dr, Sri Wardani menjelaskan, alhamdulilah saat ini banyak masyarakat yang datang ke Puskesmas yang mau divaksin, sehingga kami pun kewalahan. Syukur alhamdulillah kami tetap melaksanakan vaksinasi sesuai dengan sasaran yang sudah ditentukan. 
     
"Saya kan baru satu bulan menjabat sebagai kepala Puskesmas Pangkalan Brandan, tapi saya  merasa bersemangat sekali bertugas di sini. Ya,  mungkin karena mitra kerja saya, yakni Forkompimcam sangat peduli dan sungguh- sungguh membantu kami para petugas Puskesmas Pangkalan Brandan dalam menjalankan tugas terkait program vaksinasi dan program- program lainnya.  Karena itu,  kerja berat pun terasa ringan," ujarnya. (BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru