Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Antisipasi Lonjakan Penyebaran Covid-19 Walikota Pematangsiantar Pimpin Rapat Koordinasi

Rabu, 28 Juli 2021 | 19.24 WIB
Kali Dibaca |


Pematangsiantar, Metrokampung.com
Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Walikota Hefriansyah mengatakan sehubungan dengan ditetapkannya Kota Pematangsiantar dalam level 3 pandemi covid-19, berharap grafiknya bisa menurun dan terkendali di Kota Pematangsiantar.

"Untuk itu saya mengajak seluruh stekholder bersama-sama untuk menurunkan level 3 dikota pematangsiantar yaitu meningkatkan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghindari kerumunan dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi massal,” ujarnya.


”Saya menghimbau kepada Satpol PP untuk bekerjasama TNI/POLRI dan juga kecamatan untuk mengurai kerumunan massa dimasing-masing wilayahnya,saya minta membubarkan tempat-tempat keramian dengan cara dikordinasikan yang humanis,” jelasnya.

“Yakinkan diri kita bahwa masyarakat ini tidak tahu-menahu, sehingga tugas kita lah yang harus lebih arif dan lebih bijaksana, biar masyarakat mengerti dan paham, karena tugas kita memberi pemahaman bukan perselisihan," jelasnya.

”Saya juga menghimbau Kepada dinas kesehatan,camat dan lurah agar gencar melaksanakan 3T (testing, tracing, dan treatment) yang Tujuannya supaya bisa segera dilakukan tindakan penanganan covid-19,” tutupnya.

Turut hadir,Pj Sekda Zulkifli SIP.MM, , Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematangsiantar Agustinus Wijono Dososeputro,Anggota DPRD Kota Pematangsiantar Astronot Nainggolan,Dandempom 1/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon SH, Asisten dan Staf Ahli Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan camat se-Kota Pematangsiantar.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru