Pengikut

SUMUT

NASIONAL


BPBD Deli Serdang Semprot Desinfektan Mes PTPN3 Sei Karang

Rabu, 28 Juli 2021 | 17.01 WIB
Kali Dibaca |

Mobil Damkar saat menyemprotkan cairan disinfektan ke atap mes PTPN III Sei Karang.

Galang, metrokampung.com

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang,  Zainal Abidin Hutagalung menginstruksikan kepada bawahannya di Satgas TRC-PB BPBD Deli Serdang untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah bangunan mes milik PTP Nusantara III Sei Karang, Kecamatan Galang.
 
Penjelasan ini disampaikan Jeky Uly Juliadi, petugas TRC PB BPBD Deli Serdang, Rabu (28/7/21).
 
"Penyemprotan dilakukan berdasarkan update harian situasi pada 26 Juni 2021 pukul 20.00 WIB. Sebab salah seorang yang terinfeksi Covid 19 adalah warga Sei Karang yang diisolasi di Mes Nusa Indah. Sebagaimana biasanya, bila ada warga yang terinfeksi Covid maka kita melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran covid 19,”ujar Jeky.
 
Mengenai pelaksanaan penyemprotannya, kata Jeky Juliardi pihaknya telah didukung Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri. Sedangkan titik lokasi penyemprotan meliputi Mess Nusa Indah, Rambutan, Sawit, Bougeinville dan Mess pesanggrahan Kantor Deser II, Mesjid An’mah Sei Karang, Madrasah Diniyah Awaliyah Bustanurrahmah dan Gereja HKBP dan sekolah Minggu Sei Karang.
 
“Rencana penyemprotan di areal PTPN III Sei Karang ini tadi pagi sudah saya koordinasikan dengan Pak Asma Fitriyan. Beliau mendukung sepenuhnya dengan menurunkan mobil Damkar," ucap Jeky.
 
Sementara Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri membenarkan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan mobil Damkar.
 
“Iya, Jeky menginformasikan bahwa petugas TRC PB BPBD Deli Serdang ingin melakukan penyemprotan di Sei Karang. Karena ada warga yang terinfeksi covid melakukan isolasi disana. Tentu harus kita dukung dengan segera mengkordinasikannya kepada Dinas Pemadam Kebakaran agar mobil Damkar dapat diturunkan, "kata Asma Fitriyan.
 
Selain menurunkan mobil Damkar, Camat Galang Asma Fitryan juga mensupport satu derigen cairan disinfektan kwalitas satu, selain cairan disinfektan yang disediakan BPBD Kabupaten Deli Serdang.
 
Penyemprotan terhadap sejumlah bangunan Mes PTP Nusantara III itu disaksikan langsung oleh General Manager PTPN III, Distrik Deli Serdang 2, Dhani Diansurya Hasibuan, Kepala Desa Sei Karang, Muhammad Nur, Ketua BPD Yana Rizal, Ketua SPBun Sei Karang, Tumiran serta anggota Damkar Kecamatan Galang 4 orang dengan Komandan Regu, F Simanjuntak.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru