Pengikut

SUMUT

NASIONAL


DPRD Dukung Ranperda Keolahragaan Usulan Pemko Medan

Rabu, 14 Juli 2021 | 10.25 WIB
Kali Dibaca |

Sekdako Medan Wiriya Alrahman bersama Ketua DPRD Medan Hasyim SE.


Medan, Metrokampung.com
Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan mendukung sepenuhnya rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang keolahragaan yang diusulkan oleh Pemko Medan.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menghadiri sidang paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas ranperda tentang Keolahragaan di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (12/7/2021).

Salah satu fraksi yang mendukung pembentukan ranperda ini ialah fraksi PDIP. Dimana dalam pandangan umum yang disampaikan oleh Wong Chun Sen mengatakan fraksi PDIP mengapresiasi dan mendukung ranperda tentang keolahragaan ini. Sebab menurutnya beberapa tahun terakhir prestasi olahraga atlet kota Medan menurun. Padahal sebelumnya Kota Medan memiliki banyak atlet berprestasi.

"Dengan terbentuknya Ranperda ini diharapkan kita dapat menghasilkan olahragawan yang profesional dan berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,"kata Wong Chun Sen.

Selain fraksi PDIP, fraksi Gerindra juga menyampaikan dukunganya terhadap pembentukan ranperda keolahragaan ini.

Dalam sidang paripurna ini fraksi-fraksi lainnya juga menyampaikan pandangan umumnya yang menyatakan dukungan terhadap usulan ranperda tentang keolahragaan tersebut.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru