Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Hujan Kembali Mengguyur, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Menimbun Genangan Air

Senin, 12 Juli 2021 | 18.15 WIB
Kali Dibaca |


BANGUN PURBA, metrokampung.com
Hujan yang kembali mengguyur membuat genangan-genangan air menghiasi badan jalan yang belum dicor di Dusun VII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Minggu (11/7/2021). 

Untuk itu, personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS kembali harus bekerja keras menimbun genangan-genangan air dengan pasir dan batu.

Penimbunan itu dilakukan agar proses pengecoran tidak terhambat dan progres pengerjaan badan jalan dengan konstruksi rigid beton terus bertambah. 

Kondisi seperti ini sudah sering dihadapi personel Satgas selama pengerjaan badan jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD Kodim 0204/DS. Namun hal itu tidak pernah menjadi penghambat.

Semangat gotong royong yang terbangun selama pelaksanaan TMMD selalu berhasil mengatasi masalah yang terjadi di lapangan. Tidak hanya genangan air, hujan juga membuat badan jalan berlumpur dan licin.

Hal ini kerap menghambat distribusi material untuk pembangunan jalan. Berkali-kali truk pengangkut material maupun truk molen terjebak lumpur yang amat tebal. Tapi itu semua berhasil diatasi berkat kerjasama tak kenal lelah antara personel Satgas dan warga.

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar mengatakan, semangat gotong royong itu merupakan tujuan penting pelaksanaan TMMD selain pembangunan fisik.

"TMMD merupakan salah satu bentuk bhakti TNI kepada masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Salah satunya kemanunggalan itu adalah semangat gotong royong yang tinggi antara personel Satgas dengan warga. Semangat gotong royong ini harus terpupuk terus di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Melalui gotong royong, ujar Kapten Ishak Iskandar, sudah terbukti pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan mudah diselesaikan. "TMMD ini menjadi medan pembuktian bahwa gotong royong  akan membuat pekerjaan seberat apapun, bahkan hampir mustahil, bisa dikerjakan. Bayangkan medan berlumpur dan dipenuhi genangan air tidak pernah menghambat proses pengecoran badan jalan," jelasnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru