Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kembali,Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai Gelar Ops Yustisi di Desa Kampung Keling Sei Rampah

Sabtu, 03 Juli 2021 | 12.57 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Polres Serdang Bedagai melalui Unit Dikyasa Satlantas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Ops Yustisi dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna pencegahan Virus Covid-19 sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Desa Kampung Keling,Sei Rejo,Kec.Sei Rampah,Kab.Serdang Bedagai,Sabtu (03/07/2021) sekira pukul 07.00 Wib s/d selesai.

Berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR/80/ll/PAM.3/2020 tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Vitus Covid-19.

Giat Publik Address serta Edukasi kepada pengendara dan Masyarakat sekitar yang beraktifitas di Jalan Perkampungan tentang tertib berlalu lintas dengan menggunakan Pengeras suara (Toa) dan Prokes Covid-19 serta Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada pengendara yang melintas guna pencegahan virus Corona dan menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan Menerapkan 5 M (Wajib Memakai Masker,Menjaga Jarak,Jauhi Keramaian,Sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan membatasi mobilitas).


Personil Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai juga mengajak Masyarakat dan Pengendara untuk mematuhi Peraturan Tertib Berlalulintas dengan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid-19.

Selanjutnya personil Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai memberikan Masker sebanyak 30 buah kepada pengendara dan Masyarakat yang tidak menggunakan Masker.Untuk pengguna sepeda motor wajib menggunakan Helm SNI yang menggunakan penutup kaca guna pencegahan Covid-19 yang sudah Pandemi.

Kemudian Personil Dikyasa Satlantas Polres Sergai juga menempelkan Stiker yang bertuliskan Ayo Pakai Masker sebanyak 30 buah dikendaraan yang dihentikan dengan harapan bisa dibaca dan dilihat oleh Masyarakat Umum guna Menggelorakan Penggunaan Masker.

Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Kasatlantas Polres Serdang Bedagai,AKP Agung Basuni SH SIK mengatakan,Unit Dikyasa Satlantas Polres Serdang Bedagai akan terus berupaya semaksimal mungkin memutuskan mata rantai wabah virus Covid-19.

"Hari ini,Unit Dikyasa Satlantas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Ops Yustisi dengan menurunkan Kanit Regident,Kanit Turjawali,Kanit Dikyasa,Personil Dikyasa,Personil Turjawali dan Personil Regident.Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin melaksanakan intruksi pemerintah untuk terus mensosialisasikan dan menghimbau Masyarakat dan para pengguna jalan agar mematuhi Protokol Kesehatan,"kata AKP Agung Basuni kepada wartawan.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru