Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Mampu Menahan Beban 8 Ton, Tim Wasev Mabesad Cek Jembatan TMMD 111 Kodim 0204/DS

Jumat, 09 Juli 2021 | 15.24 WIB
Kali Dibaca |


Bangun Purba, metrokampung.com
Pembangunan empat unit jembatan pada TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang mendapat perhatian serius dari Tim Wasev Sterad Mabesad yang diketuai Brigjen TNI Purdiantoso, SH, MM.

Kamis (8/7/2021), Brigjen Purdiantoso pun turun mengecek konstruksi jembatan yang dilaporkan mampu menahan beban hingga 8 ton itu.   

Pengecekan ke lokasi sasaran fisik TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang di Dusun VIII Pagar Gunung Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara itu dilakukan Brigjen Purdiantoso dengan didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, serta sejumlah pejabat TNI dan sipil Pemkab Deliserdang. 
Kegiatan diawali dengan mendatangi Posko TMMD 111 Kodim 0204/DS di Dusun VIII Pagar Gunung untuk kemudian menerima paparan Dansatgas TMMD 111 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan.

Setelah meninjau pemasangan box culvert, jalan cor rigid beton, rehab Musholla Al Kahfi, dan rehab RTLH, barulah Brigjen Purdiantoso meninjau dan mengecek konstruksi pembangunan 4 unit jembatan tersebut. 

Secara umum, Brigjen TNI Purdiantoso mengaku cukup puas dengan hasil pekerjaan Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS. 
Begitu juga kepada warga masyarakat di Dusun VIII Pagar Gunung Desa Mabar yang selama ini telah ikut membantu, Brigjen TNI Purdiantoso menyampaikan apresiasi, rasa hormat dan bangga. 

"Terus pelihara kerja sama, semangat gotong royong dan sinergitas dengan semua komponen bangsa. Karena hal itu semua akan semakin mengokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan salah satu esensi dari pelaksanaan TMMD," ucap Brigjen TNI Purdiantoso.

Dalam peninjauan ini, Brigjen Purdiantoso bersama rombongan berkesempatan melakukan salat Dzuhur berjamaah di Musholla Al Kahfi. 

Kemudian, Brigjen Purdiantoso menyerahkan tali asih kepada warga kurang mampu, kaum dhuafa dan anak yatim dari wilayah sekitar Dusun VIII Pagar Gunung Desa Mabar. 

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat. 

Turut hadir dan mendampingi peninjauan Tim Wasev Sterad ini, antara lain Paping Wasev Letkol Inf Iqbal Lubis, Asinten I Pemkab DS, Citra Capa, Kadis Kominfo DS, Dr Dra Hj Miska Gewasari, MM, Kadis Pariwisata DS, H Khoirum Rizal, ST, MAP, Kadis Pemdes DS, Drs Khairul Azman, MAP, Kajari DS, Jabal Nur, SH, MH, Kasdim 0204/DS,  Mayor Inf Totok Triyanto, para Pasi, serta Danramil jajaran Kodim 0204/DS, Kapolsek Bangun Purba, AKP Sadaryanto, Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto, Kepala Desa se Kecamatan Bangun Purba, dan tokoh masyarakat setempat. 
*Sumber: Kodim 0204/DS
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru