Pengikut

SUMUT

NASIONAL


PLN Pilih-Pilih di Perumahan Pakai Tiang Beton, Warga Sekitar Dikasih Tiang Bambu

Selasa, 27 Juli 2021 | 09.37 WIB
Kali Dibaca |

Tiang bambu untuk warga sekitar perumahan.

Lb Pakam, metrokampung.com
PLN Area Lubuk Pakam terkesan membedakan pelanggannya dalam hal pengadaan jaringan.
 
Pantauan wartawan, Selasa (27/7/21), warga Jalan Benteng Kampung Karo Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang  bertahun lamanya menggunakan tiang listrik bambu.
 
Sementara dua lokasi perumahan di Jalan Benteng tersebut satu diantaranya masih dalam pembangunan sudah terpasang tiang listrik beton.
 
"Yang sudah terbangun 13 unit dari 70 unit rumah yang direncanakan,"jelas Beru Sembiring pengelola perumahan yang sedang dalam tahap pengerjaan tersebut.

Lokasi perumahan yang sudah berdiri tiang beton.

Meski belum ada bangunan rumah untuk menengah ke atas itu, namun sejumlah tiang beton listrik sudah berdiri di tempat tersebut.
 
Ditambahkan Beru Sembiring, lokasi perumahannya berjarak sekitar 15 meter dari pinggir Sungai Paluh Kemiri.
 
"PLN seharusnya mencabut tiang beton itu. Rumah saja belum dibangun kenapa tiang listriknya sudah terpancang. Sedang pelanggan sekitar perumahan sudah tahunan menggunakan tiang jaringan bambu. Ada apa ini. Kesannya PLN pilih-pilih dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya,"bilang Aspin Sitorus, Ketum DPP LSM Sanpan RI, Selasa (27/7/21) pagi.
 
Sementara Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Area Lubuk Pakam, Evan Sirait mengaku masih belum mendapat konfirmasi dari bawahannya. Iapun berjanji akan meneruskan permasalahan tiang bambu kepada stafnya.
 
"Biar aku teruskan ke staff supaya di cek dulu yah bg,"tulis Evan melalui WhatsApp. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru