Regal Springs Indonesia Gandeng Posyandu Sediakan 1.800 Paket Makanan Tambahan untuk Anak Balita dan Ibu Hamil

Editor: metrokampung.com

Ajibata, metrokampung. com
Regal Springs Indonesia melanjutkan Program Keberlanjutan dan Tanggung Jawab Sosial KAMI PEDULI dengan mengumumkan program lain di bawah upaya KAMI PEDULI Melawan COVID-19.

Ini melibatkan kemitraan dengan Pos Pelayanan KesehatanTerpadu (Posyandu) di desa-desa sekitar operasi budidaya perikanan di Kabupaten Danau Toba dan Samosir; serta pabrik pengolahan di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatra Utara.
 
Tambahan untuk Anak Balita dan Ibu Hamil, Regal Springs Indonesia melanjutkan Program Keberlanjutan dan Tanggung Jawab Sosial KAMI PEDULI dengan mengumumkan program lain di bawah upaya KAMI PEDULI Melawan COVID-19. 

Di bawah pengawasan Dinas Kesehatan setempat, Regal Springs Indonesia menyediakan hampir 1.800 Paket Makanan Tambahan untuk anak balita dan ibu hamil mulai minggu ini di Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir dan Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.


“Meskipun menghadapi tantangan pandemi COVID-19, kami senang dapat berkontribusi pada program kesehatan yang penting ini untuk mendukung masyarakat setempat dan mendukung Pemerintah dalam menjaga nutrisi yang baik untuk balita dan ibu hamil di masa sulit ini,” kata David Tampubolon, Head of Corporate Affairs, Regal Springs Indonesia.

“Ini juga sejalan dengan rencana kami agar Program Keberlanjutan KAMI PEDULI sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB Nomor 3 Kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik dan dua tim Urusan Korporat terlibat dalam hal ini,” tambah Tampubolon.
 
Di Kabupaten Toba dan Samosir, bubur kacang hijau dan telur bebek rebus diberikan kepada 1.000 ibu hamil dan balita. “Kami berharap program bulanan ini dapat membantu meningkatkan kondisi gizi dan kesehatan anak-anak dan ibu hamil di wilayah ini terutama di masa pandemi ini,” ujar Kasan Mulyono, Senior Manager Corporate Affairs & Communications yang membawahi proyek di kawasan Danau Toba.

Di Kabupaten Serdang Bedagai, bubur kacang hijau, sayur, telur, dan vitamin diberikan kepada hampir 800 balita dan ibu hamil. “Kami sangat senang dapat mendukung program kesehatan pemerintah Indonesia untuk mencegah stunting pada anak bawah lima tahun dan mencegah ibu melahirkan bayi dengan berat badan kurang,” kata Dian Octavia, Senior Manager Corporate & Community Affairs yang bertugas di Unit Bisnis Pengolahan Medan.

“Masyarakat setempat akan mendapatkan manfaat program kesehatan ini karena membantu meningkatkan kecukupan gizi dan kekebalan tubuh ibu hamil dan balita,” kata Dian. Di bawah program kesehatan KAMI PEDULI & Mendukung Masyarakat, Regal Springs Indonesia juga bekerja sama dengan puskesmas setempat dalam program manajemen risiko COVID-19.

Regal Springs Indonesia mengoperasikan Budidaya dan Pengolahan Ikan Nila yang Bertanggung Jawab dan Bersertifikat di Sumatera Utara dan mempekerjakan 2.300 karyawan.

Untuk diketahui, Regal Springs Indonesia melaksanakan program keberlanjutan terpadu KAMI PEDULI yang memiliki tiga nilai inti keberlanjutan yaitu KAMI PEDULI untuk Lingkungan, KAMI PEDULI & Komunitas Pendukung; dan KAMI PEDULI untuk Menghasilkan Nila yang Lebih Baik Secara Alami.

Program Kesehatan berada di bawah KAMI PEDULI & Komunitas Pendukung.
Sejak situasi pandemi COVID-19 dimulai pada awal tahun 2020, Regal Springs Indonesia telah fokus pada KAMI PEDULI Melawan COVID-19 untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat menanggapi pandemi.

Program Makanan Tambahan dilaksanakan di 17 posyandu di 13 desa di Kabupaten Toba dan Samosir; dan 4 desa di Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatra Utara. (e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini